Kasi Barang Bukti Kejari Bengkalis Tutup Usia, FORWARI Ucapkan Belasungkawa Mendalam
Jezanah Almarhum Oki Winarta saat berada di Puskesmas Sungai Pakning sesaat sebelum diberangkatkan ke Padang, Kamis (10/11/2020).

Kasi Barang Bukti Kejari Bengkalis Tutup Usia, FORWARI Ucapkan Belasungkawa Mendalam

Laporan : Andhika Bugis

BENGKALIS - Jajaran Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (FORWARI) Bengkalis mengucapkan belasungkawa yang mendalam, atas berpulangnya ke rahmatullah Kepala Seksi Barang Bukti (BB) Kejari Bengkalis Almarhum Oki Winarta, SH.

"Atas nama pribadi dan juga rekan - rekan Forwari Bengkalis, kami mengucapkan belasungkawa yang mendalam, atas wafatnya abang dan sahabat kita Oki Winarta, semoga Almarhum Husnul Khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan mudah - mudahan tabah dan sabar menerima takdir ini," ucap Erwin Syah Putra, S.Psi ketua FORWARI Bengkalis, Jumat (11/9/2020).

Menurut Erwin, sosok Oki Winarta adalah sangat baik dan dekat dengan kalangan wartawan di Bengkalis, oleh sebab itu banyak pihak yang merasa kehilangan atas kepergiannya untuk selamanya.

"Kemarin kami menyaksikan langsung jenazah Almarhum di Puskesmas Sungai Pakning, dan Sekretaris Forwari Adi Putra ikut mengantarkan jenazah bersama jajaran kejari ke Padang, hari ini Insya Allah dimakamkan di sana," ungkap Erwin.

Sebelumnya diberitakan kabar duka datang dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Bengkalis, Kepala Seksi Barang Bukti (BB) Oki Winarta, SH meninggal dunia pada Kamis, (10/09/2020) dini hari saat dalam perjalanan ke Pekanbaru,Riau.

Pria kelahiran tahun 1985 ini diketahui sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis pada Rabu (09/09) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Doli Sikumbang yang merupakan rekan kerjanya tak menyangka mendapatkan kabar duka yang sebelumnya sempat bercanda saat menjenguk di RS Bengkalis telah pergi selamanya.

“Kami dan rekannya lainya menyambangi ke RS Bengkalis Rabu malam sekira pukul 19.30 WIB. Setiba diruangan tempat beliau dirawat, kita ngobrol dan bercanda bergurau,” ujar Doli.

Sambung Doli, bahwa kondisi rekan kerjanya itu pada Kamis (10/09) sekira pukul 11.00 WIB mendapatkan kabar bahwa kondisi Oki (Almarhum) semakin menurun sehingga dokter di RS Bengkalis menyarankan agar di rujuk ke RS Pekanbaru.

“Kamis pagi kondisi Oki (Almarhum) menurun, saat itu juga dirujuk ke RS Pekanbaru agar dirawat secara intensif. Sesampai di Pakning, sekitar pukul 13.00 WIB tiba di Pakning kondisi semakin drop. Sempat dilarikan di Puskesmas Pakning untuk mendapatkan pertolongan. Namun tidak tertolongkan,” cerita Doli.

Setelah mendapatkan kabar itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti dan seluruh jajaran Kejaksaan bersama sama melihat kondisi (Almarhum) yang saat itu di Puskesmas Bukit Batu.

Dari pantauan dilapangan satu persatu isak tangis direkan kerja terlihat mata berkaca kaca setelah melihat langsung bahwa Oki Winarto telah pergi untuk selama nya.

Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti mengatakan kejaksaan Negeri Bengkalis sangat kehilangan sosok panutan di Kejaksaan Negeri Bengkalis yang selama ini dikenal sebagai law profile dan baik dalam kinerjanya.