Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmari Amril saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bantan, Senin (2/5/2017)

Kasmarni Amril Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Bantan

Laporan : Erwin

 

 
 
RiauBerdaulat.com,BENGKALIS,–Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bantan, diharapkan menjadi penggerak dalam program dan kegiatan Tingkat Kecamatan. Dengan terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK dan dasa wisma serta masyarakat luas, untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.
 
Hal ini disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril saat melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Bantan, Mutia Herlina, Selasa (2/5/2017) di Gedung Serbaguna Kantor Camat Bantan.
 
Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis dan Ketua TP PKK Kecamatan Bantan.
 
Kasmarni mengatakan, TP PKK memiliki fungsi penting terhadap peningkatan peran serta jumlah akseptor KB, peningkatan fungsi PAUD dan POSYANDU, mengurangi angka buta aksara serta peningkatan kesetaraan gender.
 
“Sebagai tonggak pemberdayaan keluarga, selain bermitra dengan pemerintah daerah, Tim Penggerak PKK, juga harus dapat bekerjasama dengan pihak lainnya, khususnya dengan organisasi sosial kemasyarakatan perempuan di daerah ini. Pengurus TP PKK mempunyai andil penting dalam proses pembangunan di daerah, terutama membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga,” jelas istri orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini.
 
Lebih lanjut, mantan Camat Pinggir ini mengatakan, TP PKK harus mampu memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk berkarya nyata dalam memperbaiki kehidupan keluarga, sebagai tonggak terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
 
“Kepada Ketua TP PKK Kecamatan Bantan yang baru dilantik, agar dapat melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk menyusun program dan kegiatan PKK sesuai dengan potensi sumberdaya yang ada, serta berkreatifitas dan bersinergi untuk membangun desa-desa yang ada di Kecamatan Bantan,” harapnya.