Kelurahan Sungai Pakning Gelar Lomba Goro dan Penataan Taman
Masyarakat Kelurahan Sungai Pakning dan personil Polsek Bukit Batu melaksanakan gotong royong

Kelurahan Sungai Pakning Gelar Lomba Goro dan Penataan Taman

RIAUBERDAULAT.COM,SUNGAIPAKNING - Keurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu mulai tanggal 1 November sampai dengan 31 Desember 2017 menggelar kegiatan lomba gotong royong dan penataan taman lingkungan bagi masyarakat di kelurahan tersebut. 

Lurah Sungai Pakning Rizky Afriandy mengatakan bahwa kegiatan lomba ini terbagi 2 kategori, secara geografis kelurahan Sungai Pakning memiliki 2 kategori wilayah, yang diklasifikasikan menjadi wilayah RT uar & wilayah RT dalam.

"Wilayah Rt luar terpusat di kawasan perkotaan yang terdiri dari 4 Rw dan 12 Rt,  perlombaan yang kita laksanakan adalah perlombaan gotong royong , kita berharap perlombaan gotong royong ini mampu memberikan semangat kepada seluruh lapisan masyarakat, ntuk hidup saling bekerjasama dan jelas kita ingin menciptakan kebiasaan hidup sehat yang smua itu berawal dari lingkungan yang bersih," ungkap Lurah Sungai Pakning, Senin (13/11/2017).


Dikatakan Rizky untuk wilayah dalam yang terdiri dari 1 rw , 4 rt yang dikenal dengan wilayah kampung jawa , melaksanakan lomba taman lingkungan.
 
"Adapun sasaran kita atau pesertanya adalah seluruh masyarakat kampung jawa yang kta bentuk menjadi beberapa kelompok, yang mana kelompok tersebut beranggotakan maksimal 10 orang, kemudian panitia membrikan tanggung jawab kepada kelompk untuk membuat taman lingkungan dengan panjang 100 m x 2 m , kita berharap kegiatan ini mampu merubah wilayah tersebut lebih indah, asri dan nyaman,"tutur Risky. 

Sementara itu ketua panitia pelaksana Abditiansyah beserta 5 anggotanya akan melalukan penilaian setiap minggu untuk menentukan pemenangnya pada bulan Desember mendatang.