Ketua LAMR Kecamatan Rupat Utara, Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 yang Jurdil dan Demokratis
H. Abdullah

Ketua LAMR Kecamatan Rupat Utara, Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 yang Jurdil dan Demokratis

Laporan : Erwin
 
RUPATUTARA – Pemilu mulai dari Tahap Kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Rabu 17 April 2019 hingga memasuki Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Rupat Utara hingga Tingkat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Telah berjalan sukses Sesuai Mekanisme Dengan Sangat Transparan, Jujur Adil Dan Demokratis.

Kesuksesan pesta Demokrasi ini mendapatkan Pujian dari sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Tokoh agama, Tak terkecuali dari Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau H. Abdullah.

Pria yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Rupat Utara ini mengungkapkan pelaksanaan pesta Demokrasi lima Tahunan ini berjalan dengan Tertib, Aman, Lancar dan Kondusif, "Suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari Sinergisitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan Pemilu 2019 di Kecamatan Rupat Utara, yang saling bahu membahu menjaga suasana demokrasi yang aman dan kondusif. Mulai dari PPK, Panwascam, Pemerintah Kecamatan, Koramil serta Polsek Rupat Utara bersama, PPS, Linmas, serta elemen masyarakat lainnya," tutur Haji Abdullah.


“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu 2019. Saya menyatakan hasil pemilu khususnya di Kecamatan Rupat Utara ini berjalan lancar, aman, sangat transparan, jujur, adil dan dilakukan secara demokratis,” tambah Ketua LAMR Rupat Utara.

Sementara itu Kapolsek Rupat Utara AKP Jasri mengajak semua lapisan masyarakat untuk mempercayakan hasil Pemilu kepada KPU selaku penyelenggara.

Jasri menghimbau seluruh masyarakat khususnya Warga Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis untuk tetap menjaga rasa Persatuan dan Kesatuan.

"Biarkan Lembaga KPU menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada, Mari kita junjung tinggi Azas Demokrasi, dan mari kita tunggu keputusan Akhir dari KPU Pusat dengan Ramah dan Santun,” Pungkas Kapolsek Rupat Utara.