Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Buka Bazar Produk UKM Lokal

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Buka Bazar Produk UKM Lokal

Laporan : Erwin Rupat Utara

 

Sempena MTQ XV Kecamatan Rupat Utara

 
TANJUNGMEDANG, - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Jum'at (05/05/2017) petang, secara resmi membuka bazar TP PKK Desa Se-Kecamatan Rupat Utara.
 
Bazar yang memamerkan berbagai produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UKM) ini merupakan bagian dari Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-15 tingkat Kecamatan Rupat Utara tahun 2017. Pelaksanaannya dipusatkan di halaman Kantor Camat Rupat Utara.
 
Selain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, turut menyaksikan Kasmarni saat menggunting pita tanda dibukanya bazar, diantaranya Camat Rupat Utara, Agus Sofyan. 
 
Usai pengguntingan pita, Bupati Amril bersama Kasmarni dan tamu undangan lainnya berkesempatan meninjau secara langsung seluruh stand. Dimulai dari stand Desa Tanjung Punak, stand PKK Kecamatan Rupat Utara, dan Desa Tanjung Medang.
 
Kemudian, stand Desa Putri Sembilan, Desa Suka Damai, Desa Titi Akar dan Desa Hutan Ayu. Sedangkan Desa Teluk Rhu merupakan stand terakhir yang dikunjungi Bupati beserta rombongan. 
 
Saat meninjau masing-masing stand, baik Amril maupun Kasmarni merasa bangga dengan berbagai materi yang dipamerkan dalam kegiatan bazar dan pameran MTQ tersebut. 
 
Apalagi umumnya materi yang ditampilkan merupakan produk UKM dari seluruh desa yang ada di kecamatan yang berbatasan dengan Selat Malaka tersebut.
 
"Alhamdulillah seluruh stand bazar tampil dengan baik, kami berharap produk-produk seperti ini terus ditampilkan pada kegiatan serupa," ujar keduanya senada saat peninjauan.
 
Usai peninjuan, Bupati Amril juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan korban kebakaran rumah, kepada Imah asal Dusun Parit Jawa Desa Tanjung Medang, yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis, H Much Jalal.