Koleksi 53 Medali Emas, Posisi Bengkalis di Puncak Klasemen Semakin Kokoh
Perolehan Medali Sementara

Koleksi 53 Medali Emas, Posisi Bengkalis di Puncak Klasemen Semakin Kokoh

Laporan : Erwin

BANGKINANG - Kontingen Kabupaten Bengkalis semakin menjauh dari kejaran tuan rumah Kabupaten Kampar dalam daftar perolehan medali sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017. Hingga Kamis (2/11/2017) pukul 17.00 WIB,  kontingen Negeri Junjungan telah semakin jauh dan semakin kokoh berada di puncak klasemen, dengan perolehan 53 medali emas, 34 perak dan 48 perunggu. Sementara pesaingnya Kabupaten Kampar masih mengumpulkan 38 medali emas, 35 medali perak dan 40 perunggu. 

Terdapat selisih 19 medali emas antara tuan rumah Kampar dengan Bengkalis, sehingga sulit bagi tuam rumah untuk mengejar ketertinggalan yang cukup signifikan tersebut. 

Spontan saja kebolehan,  prestasi dan semangat juang kontingen Bengkalis menjadi buah bibir masyarakat se Riau kususnya di tanah peradaban Kabupaten Kampar. Gelar juara umum yang diperoleh Bengkalis pada Porprov 2014 di rengat ternyata bukan isapan jempol semata,  Bengkalis terbukti tangguh dan bertahan hingga memasuki hari kelima Porprov Riau 2017 di Kampar ini.

Masih ada beberapa cabor yang sedang dipertandingkan, dintaranya cabor catur,  volly, atletik dan lainnya,  Untuk cabang atletik sebagai induk olahraga ini, baru memasuki hari kedua pertandingan pada Kamis (2/11/2017) di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang. Atletik pada Porprov 2014 silam juga menjadi lumbung perolehan medali emas bagi kontingenBengkalis,  sehingga harapan kontingen kabupaten / kota lain termasuk tuan rumah untuk menyalib Bengkalis semakin buyar.