Koramil 01 Bengkalis Amankan 6 Terduga Pelaku Pembakaran Lahan
Para terduga pelaku pembakaran yang diamankan Koramil Bengkalis

Koramil 01 Bengkalis Amankan 6 Terduga Pelaku Pembakaran Lahan

 Laporan : Rhopy Bengkalis

 

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS -  Tim patroli Kebakarn Lahan dan Hutan (Karlahut) Koramil 01 Bengkalis yang dipimpin oleh Danramil Mayor Inf Irwan telah mengamankan 6 orang warga diduga pelaku pembakaran lahan milik salah seorang anggota Polres Bengkalis seluas kurang lebih 6 hektar yang terletak di jalan H. Ilyas Rt 02 Rw 04 desa Seonggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Senin(24/4/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

 
Danramil 01 Bengkalis Mayor Inf Irwan mengatakan bahwa tim patroli karlahut koramil 01 Bengkalis telah mengamankan 6 orang warga diduga pelaku pembakaran lahan milik salah seorang anggota Polres Bengkalis.
 
"Ke 6 terduga yang diamankan tersebut berinisial MTH(20) warga gang Sidomulyo desa Senggoro, SL(38), NO(44) warga gang Lestari, IL(50), AI (42) dan PL(30) warga Kecamatan Bengkalis," Kata Irwan.
 
Dikatakannya kronologis penangkapan saat tim patroli karlahut koramil 01 Bengkalis melakukan pengecekan sisa-sisa kebakaran lahan dilokasi terjadinya Karlahut. "Saat itu tim patroli mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan H. Ilyas desa Senggoro terdapat beberapa orang warga tengah membuka lahan dengan cara membakarnya". Jelas Irwan
 
Setelah mendapat info tersebut tim patroli koramil 01 Bengkalis beserta beberapa orang masyarakat dan MPA langsung menuju ke TKP yang di infokan.
 
"Sesampainya di jalan H.Ilyas  tim melihat beberapa warga inisial MTH(20) beserta 5 orang rekannya sedang membersihkan lahan dan melakukan pembakaran pada tumpukan sampah hasil pembersihan sehingga menyebabkan timbulnya beberapa titik asap." tambahnya.
 
Melihat hal tersebut tim patroli Koramil Bengkalis langsung mengamankan 6 orang warga tersebut ke Makodim 0303 Bengkalis untuk dimintai keterangan dan usai diminta keterangan ke 6 tersangka pun langsung di serahkan ke Polres Bengkalis.
 
Penyerahan terduga pelaku pembakaran lahan dan hutan tersebut dilakukan oleh PJs Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Irwan kepada unit 1 Reskrim polres Bengkalis  Brigadir Nurizal.