Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis saat menyerahkan piala juara umum.

Kwartir Ranting Bukit Batu dan SDN 1 Bengkalis Raih Juara Umum Pesta Siaga 2019

Laporan : Erwin Riau El Malay

 

BENGKALIS, – Setelah dibuka oleh Bupati Bengkalis, kegiatan Pesta Siaga yang diikuti oleh para pramuka siaga yang diikuti oleh 3 Kwartir Ranting se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis resmi ditutup oleh Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis Kak Muhammad Fadhli, Sabtu (20/4) sore.

Setelah resmi ditutup, para peserta kegiatan menyalami satu persatu pembina, panitia penyelenggara dan sesama peserta.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.

Adapun gugus depan yang meraih juara umum satu  putri yakni utusan dari Kwartir Ranting Bukit Batu, sementara juara umum satu putri diraih Gugus Depan SD Negeri 1 Kwartir Ranting Bengkalis.

Dalam arahannya, Kak Fadhli mengucapkan selamat dan tahniah kepada pemenang yang meraih prestasi pada kegiatan ini.

“Kami berharap prestasi yang telah diraih ini dijadikan motivasi untuk terus aktif di pramuka,” ujar Fadhli.

Selain itu, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis itu juga berharap kepada yang belum mendapatkan prestasi pada kegiatan ini agar terus giat berlatih dan meningkatkan kreatifitas dan inovasi agar kedepannya bisa menjadi lebih baik.

“Jangan pernah menyerah dan berputus asa dalam berlatih, karena ketika kita sudah mengikuti sebuah kegiatan artinya kita siap untuk menang dan kalah,” tutur mantan Camat Siak Kecil itu.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan setelah berakhirnya kegiatan ini, para peserta harus tetap dapat menjaga silaturahmi dan kekompakan antar sesama.