LAMR Bukit Batu: Minggu Depan Jika Ada Pedagang Luar Jualan Di Pasar Baru, Akan Ditindak Tegas.
Rusdi Ispandi saat turun di Pasar Baru mengimbau kepada Pedagang Luar unguk terakhirnya

LAMR Bukit Batu: Minggu Depan Jika Ada Pedagang Luar Jualan Di Pasar Baru, Akan Ditindak Tegas.

Laporan: Andhika Bugis

SUNGAI PAKNING- Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis H Rusdi Ispandi kembali mengimbau kepada seluruh Pedagang yang dari luar agar tidak berjualan di Wilayahnya Pasar Baru Sungai Pakning, Jika melanggar akan ditindak tegas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rusdi Ispandi saat turun kelapangan dan didampingi Ketua LSM Penjara Kabupaten Bengkalis, Sabtu (16/05/2020).

"Kita melihat masih banyak pedagang luar yang berjualan di Pasar Baru, padahal kita sudah berulang kali mengimbau untuk tidak berjualan disana, dikarenakan wabah Covid-19 sangat mengkhawatirkan sekali keselamatan. Untuk itu Hari ini terakhir pedagang luar berjualan, minggu depan jika masih berjualan akan kita tindak tegas,"tegasnya dengan nada lantang.

Menurut Rusli Ispandi, LAMR Bukit Batu tidak akan memberikan toleransi kepada pedagang yang melanggar himbauan yang telah disampaikan. Sehingga Pasar Sabtu menjadi tempat kerumunan massa.

"Mengingat Kabupaten Bengkalis akan melakukan PSBB, maka jangan ada lagi pedagang dari luar Kecamatan Bukit Batu yang berjualan di Pasar Baru. Dan kita ingatkan kembali, bahwa pihak Kecamatan juga sudah mengimbau kepada pedagang luar unguk tidak berjualan disana. Dan kita juga meminta Satpol PP mengamankan pedagang luar yang masih saja nekad berjualan disana,"jelasnya.

Pantauan media ini, memang pedagang luar masih saja melanggar himbauan yang telah disampaikan, baik dari pihak Kecamatan maupun LAMR.

"Semoga untuk Minggu depan tidak ada lagi pedagang dari luar yang berjualan di Pasar Baru. Jika ada yang melanggar, akan ditindak tegas seperti yang dikatakan Ketua LAMR Rusdi Ispandi. Dan tidak adalagi toleransi.