Kepala Desa Tanjung Datuk Suwandi menyerahkan Hadiah Kepada Pemanfaat UED SP Bungo Tanjung

MDPT UED SP Bungo Tanjung Desa Tanjung Datuk Bagi Hadiah dan Santunan Kaum Dhuafa

Laporan : Darmayanto

RiauBerdaulat.Com,Siak Kecil - Pengurus Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Bungo Tanjung Desa Tanjung Datuk Kecamatan Siak Kecil menggelar Musyawarah Desa Pertanggung jawaban Tahunan (MDPT) dihalaman kantor UED SP, Sabtu (10/2/2018).

Dalam acara MDPT tersebut tampak hadir sejumlah pemanfaat UED-SP, Kepala Desa, kepala Dusun, ketua BPD, serta sejumlah perangkat desa tanjung datuk.

Ketua UED-SP Bungo Tanjung Ali Akbar dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat dan juga pihak pemerintah desa yang selalu memberi masukan dan saran dalam mengelola UED-SP. Dan kepada pemanfaat yang telah menunaikan semua kewajiban dalam membayar tepat waktu, pihaknya juga berharap adanya masukan dari masyarakat untuk memberi semangat dan dorongan guna memajukan UED-SP Bungo Tanjung lebih maju lagi.
 
"Kami selaku pengelola sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah desa yang selalu memberi masukan dan saran kepada kami dalam mengelola UED-SP ini. Dan kepada pemanfaat, mari kita bersama-sama mengelola UED-SP ini dan kami tetap komitment akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat," ujar Ali

Sementara itu Kepala Desa Suwandi dalam sambutan nya memberikan apresiasi atas kinerja pengelola UED SP yang telah melaksanakan MDPT ini dan juga menyampaikan bahwa saat ini UED SP Desa Tanjung Datuk memiliki dana yang telah bergulir sebesar Rp. 1.6 Milyar, sementara pemanfaat yang antri untuk melakukan pinjaman begitu banyak. Berarti UED kita ini masih membutuhkan tambahan dana dari pemerintah kabupaten dan kita juga berharap pemanfaat untuk membayar tepat waktu agar dana tersebut bisa bergulir lagi dan dapat dimanfaatkan oleh pemanfaat lain nya.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja pengelola UED-SP Bungo Tanjung dalam menggelar acara MDPT ini dan yang telah menjalankan UED SP dengan baik selama ini, dan dari sejumlah UED-SP desa pemekaran UED SP Bungo Tanjung termasuk kategori kecil jumlah penunggakan dan Saya juga berharap kepada pemanfaat nantinya bisa membayar tepat waktu agar bisa bergulir lagi ke pemanfaat yang lain nya dan mudah - mudahan tahun ini kita bisa mendapat tambahan dana lagi dari pemerintah kabupaten, ini dikarena kan jumlah pemanfaat yang ingin meminjam tidak sesuai dengan modal yang dikelola pihak UED SP " harap Kades
 
Dalam acara MDPT ini pengelola UED-SP Bungo Tanjung menggelar bagi - bagi hadiah berupa Mesin Cuci , Lemari, Kompor Gas , Blender dan banyak hadiah menarik lainnya dan juga bantuan kepada sejumlah kaum Dhuafa, dan diakhir acara pihak pengelola UED-SP menggelar Door Prize bagi pemanfaat terbaik dan juga membagikan hadiah kepada pemanfaat yang beruntung.