Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kapolsek Siak Kecil Lakukan Penyemprotan Disinfectan
Kapolsek Siak Kecil saat memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah kerjanya

Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kapolsek Siak Kecil Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Laporan : Erwin

SIAKKECIL - Menindaklanjuti program Kapolda Riau, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, SH.MH melakukan penyemprotan Disinfectan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Minggu 17 Mei 2020.

Penyemprotan Disinfectan tersebut dilakukan secara serentak oleh Polsek yang ada di wilayah hukum Polda Riau.

Dalam pelaksanaannya, Sunaryo mengatakan, kami melibatkan relawan Covid -19 Kecamatan Siak Kecil yang diwakili oleh Desa Sepotong dan Damkar Kecamatan Siak Kecil.

Untuk mengantisipasi bahaya dari cairan Disinfectan, kami lakukan penutupan jalan di perbatasan dengan Kecamatan Sabak Auh tepatnya di Desa Kotoraja dan di perbatasan dengan Kecamatan Bukit Batu, tepatnya di Dusun Kualo Desa Lubuk Muda.

"Saya tempatkan personil di Dusun Kualo Lubuk Muda dan Desa Kotoraja untuk menutup sementara akses jalan. Tidak lama, hanya sebentar, sampai selesai penyemprotan saja," ujar Perwira yang tegas ini menjelaskan.

Adapun penutupan jalan tersebut dilakukan karena jumlah cairan Disinfectan yang disemprotkan relatif banyak yaitu 7.000 liter, yang diperoleh dari Polsek Siak Kecil tangki berukuran 1.000 liter, Damkar tangki berukuran 5.000 liter dan relawan Covid-19 tangki berukuran 1.000 liter, ujar Sunaryo menerangkan.

Selanjutnya Sunaryo mengatakan penyemprotan ini merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri dan Kapolda Riau dalam upaya memutus mata rantai Covid -19. Di samping itu juga sebagai upaya pembersihan area menjelang efektifnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis hari Senin 18 Mei 2020 besok.

"Kami berharap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Semoga kita semua sehat dan selamat,Tidak ada yang tertular,Tetap jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak penting, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga kebersihan dan perbanyak konsumsi makanan yang banyak vitaminnya serta jangan lupa berdoa. Apalagi dalam bulan suci Ramadan ini. Semoga harapan dan doa kita di ijabah Allah SWT," ungkap Sunaryo mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka. UPT Damkar Siak Kecil Yudi Darmawan Kepala Desa Sepotong, Isman, S.Ag dan para relawan Covid-19 serta jajaran Polsek Siak Kecil.