Minim Anggaran, Pagar SDN 003 Sejangat Memprihatinkan
Kondisi pagar belakang SD 003 Sejangat

Minim Anggaran, Pagar SDN 003 Sejangat Memprihatinkan

Laporan : Andhika

SUNGAIPAKNING -  Kondisi pagar SDN 003 di desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu saat ini sangat  memperihatinkan. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala SDN 003 Hj Syarifah hafizah   saat di konfirmasi Posmetro  mandau, Kamis (22/08 /2018).     

"Pagar yang rusak  bertepatan di belakang ruang belajar siswa, dan berbatasan langsung dengan Tempat Pemakaman Umum atau kuburan masyarakat desa Sejangat.  Kondisi ini tentu mengganggu aktivitas siswa dalam belajar," ungkap Syarifah.  

Syarifah berharap Dinas Pendidikan menanggapi kondisi pagar sekolah yang dipimpinnya itu, karena harus segera dilakukan pembangunan pagar baru. 

"Pihak sekolah tidak bisa memperbaiki pagar yang rusak di belakang kelas siswa belajar, sebab tidak mempunyai anggaran. Untuk memperbaiki pagar yg berbatasan dengan kuburan masyarakat tersebut tentu harus melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis," tuturnya. 

Hal yang sama disampaikan salah seorang anggota Komite SD 003 Sejangat Jaswir,  dia  meminta Disdik Bengkalis meninjau pagar yang rusak itu,  kebetulan berbatasan langaung dengan kuburan. 

"Disdik harus menggantikan pagar kayu yang sudah roboh itu,  dengan pagar beton,  ini harus ditanggapi dengan serius, sebab anak - anak kita akan terganggu konsentrasinya dalam belajar,  jika setiap hari terpandang kuburan. Ini demi keselamatan dan kelancaran proses belajar mengajar juga," harap Jaswir yang juga Kepala Desa Pakning Asal ini.