Minta Doa Restu dan Tunjuk Ajar, Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun Silaturrahmi ke LAMR
Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun dan rombongan foto bersama dengan ketua LAMR Kabupaten Bengkalis Sofyan Said dan jajaran

Minta Doa Restu dan Tunjuk Ajar, Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun Silaturrahmi ke LAMR

Laporan : Erwin
 

BENGKALIS - Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abi Bahrun, S.S, M.Si, Selasa (18/7/2020) melakukan silaturrahmi ke sekretariat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan Abi Bahrun tersebut bertujuan untuk meminta doa restu dan tunjuk ajar dari jajaran pengurus LAMR, untuk melangkah maju sebagai Balon Kepala Daerah Negeri Junjungan dalam kontestasi Pilkada Bengkalis tahun 2020.

Kedatangan Abi Bahrun yang didampingi ketua dan pengurus DPD PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam dan dr. Fidel itu disambut langsung oleh Ketua Umum Dewan Pempinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said beserta jajaran.

"Kunjungan yang kami lakukan ini, selain ingin bersilaturrahim dengan para  tokoh dan Datuk Pengurus LAMR, yang merupakan wadah pemangku adat terbesar di daerah ini, juga untuk meminta doa restu dan tunjuk ajar Melayu, agar kami tak salah dalam melangkah, serta lebih mantap untuk memajukan Negeri Junjungan yang kita cintai bersama ke depan," kata Abi Bahrun anggota DPRD Bengkalis dua periode ini.

Sementara itu ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Lc dalam kesempatan itu menambahkan bahwa visi misi maupun program kerja Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun - Herman (AMAN) sejalan dengan progam LAMR, kususnya di bidang keagamaan maupun pengembangan budaya melayu.

"Dengan doa restu dan tunjuk ajar dari pengurus LAMR, maka kita berharap AMAN akan semakin mantap melangkah dalam kontestasi Pilkada tahun 2020 ini. Program kerja AMAN dengan  LAMR sangat sinkron kususnya dalam bidang agama maupun pelestarian budaya lokal, apalagi Balon Wakil Bupati kita Herman merupakan ketua Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kabupaten Bengkalis yang juga berkantor satu atap dengan LAMR ini," ujar Khairul Umam.

Ketua Umum Dewan Pempinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said menyambut hangat kunjungan resmi Balon Bupati Abi Bahrun, menurutnya siapapun yang bermastautin di Kabupaten Bengkalis adalah masyarakat Bengkalis, apalagi punya visi misi membawa kemajuan dan keberkahan bagi negeri ini.

"Kami pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Bapak Abi Bahrun dan rombongan. Bagi kami siapapun yang bermastautin di Kabupaten Bengkalis adalah masyarakat Bengkalis, apalagi yang punya visi misi untuk memajukan daerah kita tercinta ini. Junjung tinggi adat istiadat Melayu, di mane bumi dipijak disitu langit dijunjung," tutur Sofyan Said.