MPKS Bersama SHC Sumbang Bantuan Kepada Korban Kebakaran Cina Town
Masyarakat Peduli Kabupaten Siak Saat menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Cina Town

MPKS Bersama SHC Sumbang Bantuan Kepada Korban Kebakaran Cina Town

 

RiauBerdaulat.Com, Siak - Kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah-toko (ruko) Cina Town, rumah warga dan termasuk salah satu bangunan SMP yang masuk dalam situs cagar budaya, hingga kini mengundang simpati dan keprihatinan dari masyarakat Siak terutama Masyarakat yang tergabung dalam MPKS (Masyarakat Peduli Kabupaten Siak) dan SHC (Siak Heritage Comunity), Senin (19/02/2018).

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus listrik. 
 
Ketua Umum DPP MPKS Wan Hamzah yang lebih akrab disapa WH yang juga merupakan Penasehat Relawan Bersinar (Bersama Syamsuar & Edy Natar) didampingi Marzuki Alang mengungkapkan, sebagai sesama manusia harus kembali menanamkan nilai nilai kepedulian sosial kepada semua lapisan masyarakat dan dengan adanya kejadian ini timbul rasa kepedulian sosial antar sesama dari semua pihak termasuk kawan-kawan yang tergabung di organisasi MPKS yang dengan cepat bergerak mengumpulkan sumbangsih berupa makanan dan minuman.

" Marilah kita tanam kan nilai kepedulian sosial terhadap sesama dan semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh kecil untuk yang lain nya dan kami dari MPKS dan SHC tergerak untuk membantu korban kebakaran semampu yang kami bisa," ujar Wan Hamzah

Ketua MPKS menyampaikan juga bahwa bantuan yang diberikan ini untuk meringankan beban duka para korban dan semoga bisa bermanfaat, dan bantuan ini berupa mie instan (pop mie) sebanyak 40 kotak dan air mineral 40 kotak.

"Ini lah bentuk kepedulian kami dan semoga bisa meringankan beban korban dan semoga bisa bermanfaat" ungkap Wan Hamzah sesaaat setelah penyerahan bantuan kepada perwakilan korban kebakaran. 

Dalam kesempatan ini Perwakilan dari korban kebakaran cina town Achan yang juga merupakan Sekretaris PSMTI ( Paguyuban Soasial Marga Tionghoa Indonesia ) Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada MPKS dan pihak lainnya yang ikut membantu. 

"Saya mewakili para korban kebakaran mengucapkan terima kasih yg sebesar- besarnya kepada MPKS dan semua pihak yang telah mengulurkan tangan untuk membantu, ini sangat berharga bagi kami yang kehilangan tempat tinggal dan lainnya," jelas Achan terharu

Sekretaris PSMTI ini juga menyampaikan rasa salut dan bangga nya terhadap MPKS yang telah mau berkorban dan ikut menyumbangkan bantuan untuk meringan beban korban kebakaran dan berdoa semoga mendapat balasan dari tuhan yang maha esa. 

"Kami salut atas kerja MPKS dan SHC dan doa kami semoga kebaikan kawan kawan dibalas kabaikan pula oleh Tuhan," ujar Achan

Dalam musibah ini banyak juga kalangan yang sudah memberikan bantuan, baik berupa makanan, selimut, pakaian dan lainnya.

Sementara itu Raja Laksmana II Yang kerap disapa Awin mengatakan dan berharap semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan semua masyarakat dapat lebih berhati hati lagi.

"Saya sebagai bagian dari MPKS berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi. kita semua bisa lebih berhati hati lagi, dan untuk para korban kebakaran agar tabah dan ihklas menerima musibah ini. Ini sebagai cobaan dan pelajaran," harap Awin.

Hadir juga dalam penyerahan ini Pentolan SHC Wan Putra dan Budi Rahmad Ramadhan sebagai komunitas yg bergerak di bidang cagar budaya MPKS, dan dalam kesempatan ini Wan Putra menjelaskan bahwa kawasan pecinan ini merupakan kawasan penunjang Kota Pusaka yg baru diraih Kabupaten Siak beberapa waktu silam dan semoga kawasan ini bisa direalisasikan kembali jika memungkinkan.

"ini merupakan kawasan penunjang Kota Pusaka yg baru diraih Kabupaten Siak beberapa waktu silam jadi Harapan kami kedepan untuk pengembalian kawasan pecinan ini akan kami dorong kembali melalui kementerian PUPR ( Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat )," sambung Wan Putra yang akrab dipanggil WP 

Sumber : www.pjcnews.com