Wan Sabri saat mengembalikan formulir Balon Bupati di Sekretariat PD I

Optimis Rebut Simpati Masyarakat, Wan Sabri Daftarkan Diri Sebagai Calon Bupati di PAN dan PDIP

Laporan : Dyanto Bakru
 

BENGKALIS - Optimis akan merebut simpati masyarakat Negeri Junjungan pada Pilkada tahun 2020 mendatang, setelah mendaftarkan diri di Partai Amanat Nasional (PAN), Bakal calon Bupati Bengkalis, Wan Muhammad Sabri,SE, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bengkalis di Sekretariat DPC PDI Perjuangan  Jalan Antara Bengkalis, Sabtu (21/9/2019).

Wan Sabri, panggilan akrabnya, memakai pakaian putih bercelana biru dipadu berpeci hitam diiringi beberapa kerabat terdekat menjadi pendaftar ketigabelas dan orang kelima mengembalikan berkas yang berminat mencalonkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih jadi kepala daerah.

Pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati periode 2021-2026 ditutup Sabtu (21/9), pukul 16.00 Wib.

Ketua panitia penyaringan Partai DPC PDIP Bengkalis Alex Iskandar Zulkarnain didampingi Anggota panitia lainnya sekira jam 14.00 Wib,  menyambut kedatangan Wan Sabri yang didampingi beberapa kerabat terdekat.

“Saya mengambil dua formulir penjaringan bakal calon Bupati Bengkalis dari partai PDIP dan partai PAN,"kata Wan Sabri kepada wartawan di Bengkalis, Sabtu (21/9/2019) siang usai penyerahan  pengembalian berkas pencalonan.

Dari partai PDI Perjuangan,hari berkasnya saya kembalikan dan insya Allah untuk pengembalian berkas pendaftaran partai PAN, nanti saya kasi tau teman-teman media, "ujarnya tersenyum.

Dia berharap menjadi nomor satu. Apalagi, kata Wan Sabri, panggilannya, PDIP  Bengkalis bisa mengusung calon sendiri. Meski, katanya, politik sangat dinamis. “Kita lihat perkembangannya,” katanya.

Wan Sabri menjelaskan terdorong menjadi Bupati ,Kabupaten Bengkalis melihat potensi sumber daya alam dan harapan masyarakat agar kehidupannya menjadi lebih baik lagi.

“Hasil survey, masyarakat Kabupaten Bengkalis masih sangat membutuhkan listrik, pertanian, air bersih maupun  kebutuhan ketersediaan lapangan pekerjaan yang menyangkut kebutuhan masyarakat yang kebih baik lagi,"ujarnya.

Dan jika diberi kepercayaan oleh masyarakat, kita akan meneruskan pembangunan yang sudah diprogramkan oleh pemimpin kita, agar Kabupaten Bengkalis menjadi maju kedepannya.

Tambah Wan Sabri, kita akan duduk bersama untuk negeri ini dan janganlah sesekali kita menyalahkan pemimpin yang lain, kita harus bersatu dan berkompentisilah dengan kegembiraan,"ungkap Wan Sabri.

Lanjut Wan lagi, Siapapun pemimpun pilhan rakyat ini marilah kita dukung.Pemimpin tidak akan bisa bekerja sendiri-sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat.Dirumah tangga aja,kalau tiada dukungan isteri dan anak-anak niscaya bisa jadi rumah tangga sejahtera, "ujar Wan.

Wan Sabri, sangat pantas menjadi calon kepala daerah.Dan beliau memiliki latar belakang keilmuan, pengalaman, dan jejaring usaha yang cukup luas.

Menurut Ketua DPC.PDI Perjuangan Bengkalis, Rahmad,S.Si  kepada wartawan (9/9) sesuai mekanisme partai, keputusan akhir ada di DPP PDIP lewat DPD PDIP Riau. “Kami hanya menjaring dan menyaring calon,” katanya kepada awak media.

Intinya keputusan tersebut tetap dari DPD dan DPP partai, "pungkasnya.