PAC PP Bukit Batu dan PAC PP Bantan di Caretaker
Logo Pemuda Pancasila

PAC PP Bukit Batu dan PAC PP Bantan di Caretaker

Laporan : Ucok Paris


BENGKALIS - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkalis menerbitkan SK Caretaker untuk Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Bukit Batu dan PAC PP Kecamatan Bantan.

Sebelumnya kedua PAC tersebut telah dibekukan dengan SK nomor: 018.F/MPC-PP/BKS/SK/VIl/2019 tanggal 15 Juli 2019 untuk PAC PP Kecamatan Bukit Batu dan SK nomor : 020.F/MPC-PP/BKS/SK/VlI/2019 tanggal 16 Juli 2019 untuk PAC PP Kecamatan Bantan.

Adapun yang ditunjuk menjadi ketua Caretaker PAC PP Kecamatan Bukit Batu sesuai dengan SK nomor : 021.F/MPC-PP/BKS/SK/VIl/2019 tanggal 18 Juli 2019 dijabat oleh Yoga Irwan, sementara untuk ketua Caretaker PAC PP Kecamatan Bantan sesuai dengan SK nomor : 022.F/MPC-PP/BKS/SK/VIl/2019 tanggal 18 Juli 2019 dijabat oleh Rainer.

Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis melalui Sekretarisnya, Asep Setiawan mengatakan setelah kita evaluasi dengan seksama, dipandang perlu adanya pembenahan internal terhadap pengurus PAC PP Kecamatan Bukit Batu dan Bantan. Pembenahan internal ini harus dilakukan agar terbentuk kepengurusan yang berdedikasi, memiliki waktu, solid dan amanah serta memahami tugas dan fungsinya dalam kepengurusan.

Wawan juga menambahkan bahwa roda organisasi di kedua PAC yang di bekukan tersebut akan di jalankan oleh caretaker yang telah ditunjuk.
Namun dalam membenahi kembali kepengurusan PAC ini, tidak tertutup kemungkinan akan diisi oleh nama-nama pengurus dan anggota sebelumnya yang dinilai aktif, loyal dan solid. Ujarnya.

"Kami selaku pengemban amanah organisasi di tingkat Kabupaten Bengkalis akan terus mengevaluasi kinerja seluruh kepengurusan PAC Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Bengkalis, jika tidak menjalankan amanah dan arahan dengan baik tentunya akan diberi sanksi sesuai Peraturan Organisasi. Hal ini bertujuan agar tercipta eksistensi dan soliditas Pemuda Pancasila di Kabupaten Bengkalis" tegas Wawan.

Ditempat terpisah, Yoga Irwan yang ditunjuk sebagai Ketua Caretaker PAC PP Kecamatan Bukit Batu mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan pengurus Caretaker lainnya akan bekerja sebaik mungkin untuk membenahi PAC PP Kecamatan Bukit Batu sampai terlaksananya Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) untuk kepengurusan baru yang definitif. Ujar Yoga.

Disaat bersamaan, Rainer yang juga ditunjuk sebagai ketua Caretaker PAC PP Kecamatan Bantan turut menambahkan bahwa tugas caretaker selain membenahi PAC, juga membenahi Ranting PP yang ada di kecamatan tersebut. Kita akan cek nanti SK mereka apakah masih berlaku atau tidak. Jika sudah habis masa bhaktinya maka akan kita lakukan pemilihan di tingkat Ranting. Tutupnya.