Kadis PMD Kabupaten Bengaklis Yuhelmi bersama Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika menyerahkan bantuan BLTD DD secara simbolis kepada Warga

Pangkalan Jambi Desa Pertama Salurkan Bantuan BLT DD Ke warga, se- Kabupaten Bengkalis

Laporan: Andhika Bugis

SUNGAI PANING- Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis masuk kategori yang Pertama Kali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga.

"Benar, desa ini merupakan Desa yang pertama se- Kabuapaten Bengkalis dalam menyalurkan bantuan BLT DD dan Ketiga dari Provinsi Riau," ujar Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi saat menyampaikan kata sambutan di Kantor Desa Pangkalan Jambi, Jum'at (08/05/2020). 

Dikatakan Yuhelmi, penyaluran bantjan BLT DD tidaklah serta merta semudah yang dibayangkan, namun melalui proses yang di perjuangkan oleh kepala Desa, pendamping, perangkat dan Kementrian desa sehingga penyaluran ini terlaksana.

"Semoga bantuan yang diberikan pada penerima dapat bermanfaat dan menjadi berkah. Dan kita harap bersama sama wabah Covid-19 cepat selesai.," jelasnya.

Sementara itu, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Pangkalan Jambi Kepada Warganya. Dan Desa Pangkalan Kambi juga merupakan desa yang perdana menyerahakan bantuan BLT DD ke warga.

"Semoga ini menjadi contoh untuk desa lainnya. Dan semoga niat baik desa pangkalan jambi ini menjadi bermanfaat dan berkah, dan menjadi amal ibadah di bulan suci ini,"terangnya. 

Dikesempatan itu, Kepala Desa Pangkalan Jambi Novri Jefrika juga mengatakan bahwa 40 orabg warga yang menerima bantuan BLT DD sudah sesuai kreteria yang ditentukan.

"Kita sudah tentukan warga yang betul betul layak menerima bantuan ini. Sehingga bantuan akan tepat sasaran," ujarnya.

Terakhir, Ia Novri juga berpesan khususnya masyarakat Desa Pangkalan Jambi, untuk tetap menggunakan masker ketika keluar rumah. 

"Meskipun sebelumnya kita sudah Pemerintah Desa sudah melakukan penyemprotan Desinfektan, namun saya harap masyarakat tetap waspada, dan gunakanlah masker sebaik mungkin untuk mengantisipasi wabah Covid-19,"tutupnya.

Turut hadir Kadis PMD kabupaten Bengkalis Drs.Yuhelmi, Kabid Pemdes DPMD kabupaten Bengkalis Renaldi Eka Wahyu, SE.MM, Ketua Komisi I Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Zuhandi, SPI, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, S. STP. MPa, TA P3MD kabupaten Pendamping Desa P3MD, Ketua BPD dan masyarakat.