Pemerindah Desa Sungai Selari Gelar Musyawarah RKPDes
RKPdes Sungai Selari

Pemerindah Desa Sungai Selari Gelar Musyawarah RKPDes

Laporan : Andhika 
 
BUKITBATU - Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis menggelar musyawarah desa (MD1) mengenai usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa  (RKPDes) di Balai Desa Sungai Selari, Kamis (8/07/19).


Turut hadir Kepala Desa Sungai Selari Baharum, Ketua BPD Kamarudin, Pendamping Desa, P3MD, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PKK, RT/RW dan lembaga desa lainnya.

Kepala Sungai Selari Baharum menyampaikan usulan  Rencana Kerja Pemerintah (RKP) point pentingnya memprioritaskan pembangunan, pemberdayaan,  kesehatan , dan pendidikan. Ini sangat diprioritaskan oleh Pemerintahan Desa Sungai Selari agar menuju perubahan desa yang lebih baik.

Menurutnya, usulan yang disampaikan setiap RT/RW maupun dusun hendaklah benar-benar yang dibutuhkan dan diprioritaskan. Dan tidak asal asalan saja. Untuk itu, kita akan menginstruksikan kepada setiap perwakilan bisa memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak seperti pemberdayaan, Pembangunan, kesehatan dan pendidikan," ujar Kades Baharum.

" usulan  usulan yang disampaikan pada hari ini semoga sudah sangat  jelas, apa apa yang diprioritaskan pada MD1  ini,   agar bisa tersalurkan dengan baik." tutur Kades Baharum.

Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Sungai Selari  Kamarudin mengatakan, masing-masing usulan yang dipaparkan  hendaklah kita sepakati bersama , harus  benar-benar memegang amanah dan tanggung jawab  terkait apa-apa yang telah diamanatkan. Kemudian  ikut serta turun langsung ke lapangan dan bekerjasama dengan baik, seperti yang diharapkan dan diprioritaskan masyarakat.

"Dengan dilaksanakannya MD1 ini, diharapkan program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan , kesehatan dan pendidikan" Pintanya.