Pemerintah Desa Api - Api Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H
Foto : Kepala Desa Api - Api Edi Farizal dan Ustadz Syofwan Muhajir bersama masyarakat saat acara peringatan tahun baru Islam di mesjid Al Falah

Pemerintah Desa Api - Api Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H

Laporan : Erwin

BANDARLAKSAMANA - Pemerintah Desa Api - Api Kecamatan Bandar Laksamana, Kamis (20/9/2018) lalu menggelar acara religi peringatahn tahun baru Islam 1440 Hijriyah.

Acara tersebut dipusatkan di di Mesjid Raya Al Falag Desa Api - Api. Turut hadir Kepala Desa Edi Farizal,S.Sos, penceramah Ustadz H. Syafuan Muhajir, S.Ag, M.Ag, tokoh agama, tokoh adat dan ratusan masyarakat desa.

Selain diisi dengan cermah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syafuan Muhajir S.Ag, acara juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Kepala Desa Api Api.

"Harapan kita melalui peringatan tahun baru Islam ini, dapat menghidupkan dan memperkuat semngat keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian umat Islam di desa kita Api - Api ini. Kita berharap tahun ini akan lebih baik dari pada tahun sebelumnya," ujar Edi Kepala Desa Api - Api.

Edi juga mengajak kepada masyarakatnya untuk meningkatkan aktifitas keagamaan dengan selalu melaksanakan sholat berjamah di Mesjid.

"Semoga desa kita Api Api ini, dicurahkan taufik dan hidayah serta keberkahan dari Allah SWT, mari bersatu dalam mewujudkan pemvangunan agar menjadi desa madani, baldatun toyyibatun wa robbul ghofur," harap Kepala Desa Api - Api.

Pantauan media ini masyarakat Desa Api - Api yang memenuhi mesjid Al Falah terlihat antusias mengikuti acara, dan mendengar tausiyah dari Ustadz Syofwan Muhajir.