Foto Ilustrasi

Pemerintah Desa diminta Segera Tuntaskan Syarat Pencairan ADD

Laporan : Rizal El Ramli


Dana Pilkades Masuk Dalam APBDes Tahun 2017


RiauBerdaulat.com,BENGKALIS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bengkalis mengimbau kepada seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) untuk segera menyiapkan syarat untuk pencairan Anggaran Dana Desa (ADD).

Demikian disampaikan Kepala DPMPD Kabupaten Bengkalis Ismail melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa Mahyuddin, Sabtu (13/5/2017).

"Sejak bulan April lalu kita sudah menegaskan agar seluruh Pemdes se Kabupaten Bengkalis untuk segera menyiapkan syarat pencairan ADD, baik APBDes maupun syarat lainnya, terutama bagi desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2017 ini," papar Mahyudin.

Dijelaskannya bahwa cepat atau lambatnya pencairan ADD tergantung kesiapan desa dalam menuntaskan persyaratan.

"Imbauan ini terutama kita tegaskan kepada desa yang akan menggelar Pilkades, karena seluruh anggaran Pilkades masuk dalam APBDes masing - masing," tambahnya.

Disinggung soal persentase desa yang sudah melengkapi persyaratan, Mahyudin mengungkapkan sebagian besar masih belum siap.

"Masih banyak desa yang belum menuntaskan syarat pencairan, namun sudah ada beberapa yang selesai dan akan segera diproses, salah satunya dari Kecamatan Siak Kecil sebagian besar desa di sana sudah memasukkan syarat pencairan ADD," ungkap Wahyudin.

Wahyudin kembali menegaskan bahwa cepat atau lambatnya pencairan ADD tergantung desa masing - masing.

"Apalagi sudah dekat bulan puasa, ditambah tahapan Pilkades sudah berjalan, jadi kita kembali mengimbau untuk desa yang belum memasukkan sarat segere selesaikan," tuturnya mengakhiri.