Pemerintah Desa Sungai Selari Kembali Salurkan BLT DD Tahap II ke Warganya
Penyerahan bantuan secara Simbolis oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat bersama Kepala Desa Sungai Selari Baharum

Pemerintah Desa Sungai Selari Kembali Salurkan BLT DD Tahap II ke Warganya

Laporan: Andhika Bugis
 
BUKIT BATU- Pemerintah Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II kepada warganya.

"Alhamdulillah, hari ini BLT- DD untuk tahap II telah kita salurkan ke warga. Dan jumlahnya tetap 108 Per-KK menerima bantuan ini, berdasarkan data yang telah di lakukan pada penyaluran tahap pertama," ujar Kades Baharum kepada Wartawan, Kamis (18/06/2020).

Dikatakan Kades Baharum, untuk pembagian bantuan BLT DD tahap II ini belum ada perubahan dan tetap sama dengan penyaluran tahap pertama, belum ada pengurangan maupun penambahan dari nominal angka bantuan tersebut.

"Bantuan BLT DD tahap II ini tetap Rp.600.000 Per- KK, sama dengan penyaluran tahap pertama. Dan penerimanya tetap 108 orang," jelas Kades.

Selain itu, Kades Baharum berharap wabah covid-19 cepat selesai. Dan new normal bisa sempurna, karena saat ini meskipun new normal namun warga harus mengikuti protokol kesehatan.

"Khususnya untuk warga Desa Sungai Selari, kami atas nama Pemerintah Desa mengimbau kepada warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan perlu untuk diketahui oleh warga bahwa, untuk penerima bantuan dari propinsi nama namanya sudah keluar, hanya saja tinggal menunggu penyaluran dana dari provinsi ke Kabupaten. Dan jumlah penerima 123 orang menjadi 117, kaeena ada pengurangan bagi yang mendaoat bantuan yang ganda," terangnya.

Sementara itu, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat juga menyampaikan bahwa, mengenai penyaluran BLT DD tahap II sudah bisa dikatakan rampung di Kecamatan Bukit Batu, dan Desa Sungai Selari yang terakhir untuk penyaluran bantuan BLT DD tahap II.

"Alhamdulillah, penyaluran BLT DD tahap II sudah bisa dikatakan selesai disalurkan di Kecamatan Bukit Batu," tutur Camat.

Camat Taufik juga menjelaskan bahwa sebelumnya kita dituntut perubahan perilaku, dimana banyak aktifitas yang terhenti dan tidak boleh berada ditempat keramaian, jaga jarak dan banyak lagi.

"Alhamdulillah, sekarang kita bisa menerapkan new normal dalam arti bisa melakukan aktifitas kembali sebagai mana mestinya. Namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut, Camat Taufik juga berpesan kepada warga dan semuanya agar tetap waspada, karena new normal jika tidak diikuti protokol kesehatan akan sangat membahayakan, bahkan lebih parah dari sebelumnya. 

"Marilah bersama sama kita mengikuti protokol kesehatan, agar wabah covid-19 sirna selamanya. Dan kita bisa melakukan aktifitas seperti semula, sehingga ekonomi yang sempat melemah bisa kembali meningkat,"pintanya.

Turut hadir penyerahan BLT DD taha II tersebut, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Kepala Desa Sungai Selari Baharum, Kapolsek Bukit Batu, BPD, Babinkamtibmas, Perangkat Desa, Anak KKN dari UNRI, Dusun, RT/RW dan penerima manfaat.