Penghulu Sapri Ajak Masyarakat Menyambut Tahun Baru 2019 Dengan Doa dan Kegiatan Positif
Sapri

Penghulu Sapri Ajak Masyarakat Menyambut Tahun Baru 2019 Dengan Doa dan Kegiatan Positif

Laporan   : Andhika
Editor       : Erwin 
 

BENGKALIS, - Dalam rangka menyambut tahun baru  masehi 2018-2019 Kepala Desa Batang Duku Sapri, S.pd.i menyampaikan himbauan kepada masyarakatnya, Sabtu (29)12/18).


Adapun Lima himbauan yang di sampaikan diantaranya pertama, menjauhi kegiatan melanggar hukum dan penyakit masyarakat atau huru hara, kebut kebutan, judi, narkoba, minuman keras, serta perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Kedua, kita himbau kepada orang tua dapat mengawasi anaknya agar tidak melakukan kegiatan sebagaimana poin pertama diatas. Ketiga, kepada perangkat dan kelembagaan kepala dusun RT,RW, FKPM, Linmas, LAMR, diminta mengawasi tempat - tempat yang berkemungkinan sebagai lokasi perayaan pergantian tahun baru," ujar Sapri Kades Batang Duku.


Selanjutnya kata Sapri bahwa yang keempat pihaknya meminta agar menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing.

"Terakhir yang kelima, mari kita isi malam pergantian tahun masehi ini dengan muhasabah dan bersyukur kepada Allah SWT sembari beribadah." ajaknya.


Kades Batang Duku ini juga mengimbau masyarakat agar melakukan kegiatan pergantian tahun masehi ini dengan nilai yang positif. Dikatakannya juga bahwa bencana alam yang menimpa bangsa Indonesia di berbagai daerah adalah peringatan kepada semua pihak untuk lebih baik kedepan.

"Kami  turut berbelasungkawa atas musibah tersebut, dan semoga menguatkan ketabahan untuk menghadapi cobaan bagi umat manusia. Untuk itu kita menyampaikan rasa prihatin lewat doa, 'Bukan Air Lautnya Yang Murka, Tetapi Bumi Terlalu Berat Memikul Dosa Umat Manusia." Tutup Sapri, S.pd.i Alumni Pondok Modern Nurul Hidayah Bantan Bengkalis ini.