Pengukuhan Paskibra Siak Kecil Berlangsung Tertib dan Khidmat
Foto Usai Pengukuhan

Pengukuhan Paskibra Siak Kecil Berlangsung Tertib dan Khidmat

Laporan : Erwin

SIAKKECIL --Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Siak Kecil yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kantor Camat, Kamis (16/8/2018) berlangsung tertib dan khidmat.

Camat Siak Kecil M.  Fadlul Wajdi, SSTP, M. Si melantik dan mengukuhkan paskibraka yang akan melakukan tugas mulia mengibarkan bendera pusaka pada upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun 2018 keesokan harinya. 

Upacara pengukuhan Paskibraka ini turut dihadiri Kapolsek Siak Kecil, Iptu Sunaryo, SH. MH, perwakilan Koramil Bukit Batu dan Siak Kecil,  Ketua TP PKK Siak Kecil Rahman Tennis,  shrinkage kepala UPTD Kecamatan Siak Kecil,  Pengurus PAC PP Siak Kecil, PK KNPI Siak Kecil, Kepala Desa serta ratusan undangan lainnya. 

Usai acara pengukuhan Paskibraka, para orang tua diberi kesempatan foto bersama dengan puteri putri mereka yang akan melaksanakan tugas Negara mengibarkan bendera pusaka.

Suasana gembira terpancar dari wajah-wajah anggota paskibraka dan para orang tua, yang terlihat gembira dan memberi dukungan kepada putera puteri terbaik yang akan melakukan tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2018 di Siak Kecil.

Camat Siak Kecil mengatakan, anggota paskibraka yang dilantik dan dikukuhkan ini merupakan contoh pemuda pemudi yang pemberani dan disiplin.

Fadlul mengatakan, dipundak anggota Paskibraka Siak Kecil  kini bersandar tanggung jawab untuk mengibarkan sang saka merah putih pada detik-detik peringatan hari proklamasi. “Kita sama-sama mendoakan agar putera putri terbaik Siak Kecil ini  diberi kemudahan menunaikan tugas mulia ini,” ajak Fadlul

Acara diakhiri dengan foto  dan  makan bersama.