PERKEMI Bengkalis Targetkan 8 Medali Emas Pada Porprov IX Riau 2017

PERKEMI Bengkalis Targetkan 8 Medali Emas Pada Porprov IX Riau 2017

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS - Cabang olahraga (Cabor) Kempo menjadi salah satu yang paling diandalkan para kontingen Bengkalis,  menargetkan akan merebut 8 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX di Kabupaten Kampar Oktober 2017 mendatang.

Sebagai Informasi bahwa Cabor Kempo yang dinaungi Pengkap Persaudaraan Kempo Indonesia (PERKEMI) Kabupaten Bengkalis yang diketuai Herman Achmad,SS.M.Si, pada Porprov VIII Riau di Rengat tahun 2014 silam berhasil menggondol 15 medali emas. Saat itu PERKEMI menjadi ujung tombak Bengkalis dalam merebut gelar Juara Umum Porprov Riau.

Ketua PERKEMI Kabupaten Bengkalis Herman Achmad, Kamis (19/1/2017) kepada RiauBerdaulat.com mengatakan target 8 medali emas pada Porprov IX Riau tahun ini mengingat frekuensi prestasi atlit Kempo sudah semakin merata di Provinsi Riau.

“Ya target 8 medali emas yang kita tetapkan itu, karena mempertimbangkan frekuensi prestasi Atilt Kempo di Riau sudah semakin merata,” ujar Herman yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Sungai Pakning ini.

Selain mempertimbangkan frekuensi Atlit, Herman juga mengatakan pelaksanaan Training Center (TC) juga sangat mempengaruhi kesiapan atlit.

“Semakin lama pelaksanaan TC akan semakin siap atlit, tapi kalau TC hanya dua bulan maka kurang optimal persiapannya. Tapi PERKEMI tetap berkomitmen mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkalis,” sebutnya.

Prestasi atlit Kempo Bengkalis sendiri, sejauh ini sudah dibuktikan melalui berbagai iven, baik pada kejurda maupun kejurnas, dimana sudah berulang kali PERKEMI Bengkalis meraih juara umum yang mengharumkan nama Negeri Junjungan.

Diterangkan Herman atlet kempo Bengkalis saat ini disiapkan untuk Porprov Riau 2017 terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori Randori dan Embu Beregu.

“Dalam Shorinji Kempo, ada pembagian pertandingan, yaitu randori (perkelahian bebas) perorangan dan embu (kerapian teknik/jurus-jurus Kempo) berpasangan maupun beregu. Dari dua kategori tersebut, kita targetkan secara keseluruhan bisa meraih sebanyak 8 medali emas nantinya, mudah-mudahan target tersebut dapat tercapai atas dukungan semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten, KONI serta masyarakat umumnya," tutup Herman yang baru satu pekan dilantik oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran ini.(RBE)