Jajaran Polsek Bukit Batu foto bersama dengan Kepala dan Aparatur Desa Sungai Selari usai sosialisasi Saber Pungli

Polsek Bukit Batu Gelar Sosialisasi Sapu Bersih Pungli di Kantor Desa Sungai Selari

Laporan Erwin

 

BUKITBATU – Jajaran Polsek Bukit Batu, Senin (1/10/2018) menggelar Sosialisasi tentang Pungutan Liar (Pungli) di Kantor Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu.

 

Pantauan media ini hadir dalam kegiatan tersebut dari jajaran Polsek Bukit Batu antara lain Kanit Reskrim Iptu Rudi, Panit 1 Reskrim Polsek Bukit Batu, Panit 2 Reskrim Aiptu Khairul Anwar SH, Panit Binmas Polsek Bukit Batu, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Selari, Kepala Desa Sungai Selari Baharum dan jajarannya.

 

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Sungai Selari Baharum mengingatkan seluruh Aparatur di desa yang dipimpinnya agar menghindari tindakan yang terindikasi pungutan liar (pungli).

Dikatakan Baharum seluruh staf di jajaran Pemerintah Desa Sungai Selari agar menjaga diri dari tindakan yang dapat dijerat sebagai pungutan liar dan terjaring Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

''Saya mengimbau kepada seluruh aparatur desa Sungai Selari harus bekerja sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Jangan sampai melakukan pungli kepada masyarakat. Apalagi sampai terjaring Satgas Saber Pungli,'' harap Baharum

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Bukit Batu Rudi mengingatkan bahwa segala pungutan yang tidak dibenarkan peraturan perundang-undangan adalah pungli.

 

Dikatakan Rudi bahwa Tim Saber Pungli Polres Bengkalis akan terus melakukan upaya pencegahan, melalui sosialisasi ini diharapkan tidak terjadi nanti yang namanya kejahatan pungli.