Porkemi Kabupaten Bengkalis Bagikan Masker Gratis Ke Pengendara
Ketua Porkemi Kabupaten Bengkalis Ujang Efendi saat memasang masker kepada salah satu Pengendara

Porkemi Kabupaten Bengkalis Bagikan Masker Gratis Ke Pengendara

Laporan: Andhika Bugis
 
SUNGAI PAKNING- Ketua Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Kabupaten Bengkalis Ujang Efendi membagikan masker gratis ke Pengendara yang tidak menggunakan masker, khususnya di Jalan Jenderal Sudirman Desa Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan pembagian masker tersebut, merupakan bentuk dari upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, khususnya di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis dan umumnya di seluruh dunia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ujang Efendi saat membagikan masker ke pengendara saat ditemui Wartawan, Rabu (06/05/2020).

Dikatakan Ujang Efendi, masker yang dibagikan kepada pengendara adalah inisiatif sendiri sebagai pegurus porkemi. Untuk itu pergunakanlah masker tersebut dengan sebaik mungkin. 

"Kita atas nama Porkemi Kabupaten Bengkalis mengharapkan masyarakat bisa menyadari bahwa wabah Covid-19 ini sangat mengkhawatirkan sekali. Apalagi kota Pekanbaru sudah termasuk zona merah, dan mudah mudahan jangan sampai ke negeri junjungan kita ini. Dan masker yang kita bagikan ke pengendara sekita 1000 masker," jelasnya.

Selain itu, Ujang Efendi juga menyampaikan bahwa, perlu juga kesadaran masyarakat agar patuh pada himbauan Pemerintah demi keselamatan bersama. Dan pergunakanlah masker yang telah dibagikan sebaik mungkin, agar Covid-19 cepat hilang dan mata rantainya terputus.

"bagi yang tidak menggunakan masker yang sedang berkendara langsung kita pasangkan masker. Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan pembagian masker tersebut, mereka terasa terbantu dengan adanya pembagian masker gratis ini, guna terhindar dari wabah Covid-19.,"jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Porkemi Kabupaten Bengkalis Ujang Efendi beserta anak didiknya, Ketua LAMR Bukit Batu Rusdi Ispandi, dan Masyarakat setempat.