PT. SPM Bukit Batu Salurkan Bantuan Peningkatan Ekonomi Masyarakat untuk Mendukung Program DMPA
Camat Bukit Batu Reza Noverindra dan Kepala Humas PT SPM Syaifuddin foto bersama didampingi Pj. Kades dan Babinsa Sukajadi di salah satu Kandang Sapi bantuan dari PT. SPM, Sewnin (30/1/2017)

PT. SPM Bukit Batu Salurkan Bantuan Peningkatan Ekonomi Masyarakat untuk Mendukung Program DMPA

RiauBerdaulat.com,BUKITBATU – PT. Sakato Pratama Makmur (SPM) distrik Bukit Batu terus menyalurkan bantuan dengan Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat  dalam rangka mendukung program Desa Makmur Peduli Api (DMPA).

Bantuan tersebut diberikan kepada beberapa desa yang berada pada ring 1 operasional  PT SPM Distrik Kecamatan Bukit Batu.

Pantauan Media ini, Senin (30/1/2017) managemen PT. SPM melakukan penyerahan secara simbolis sekaligus penandatanganan MoU dengan masyarakat Desa Sukajadi yang diwakili oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Aula Kantor Desa, dengan disaksikan oleh Camat Bukit Batu Reza Noverindra,SSTP,M.Si.

Dalam sambutannya Camat Bukit Batu Reza Noverindra mengatakan pihaknya menyambut baik bantuan peningkatan ekonomi masyarakat yang diberikan PT SPM kepada masyarakat Desa Sukajadi.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan PT.SPM ini diharapkan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kita kususnya di Desa Sukajadi ini,” sambut Reza.

Bantuan DMPA dari perusahaan untuk masyarakat itu hendaknya dikelola dan dijaga dengan baik oleh BUMDes Sukajadi, supaya betul-betul bermanfaat bagi masyarakat ramai.

“Kita juga berharap bantuan tersebut dijaga dengan baik, diawasi lewat BUMDes supaya masyarakat lain dapat merasakan manfaatnya secara bergulir.” tutur Camat Bukit Batu

Sementara itu Kepala Humas PT. SPM Bukit Batu Syaifuddin memaparkan bahwa bantuan program Peningkatan Ekonomi Masyarakat untuk mendukung program DMPA yang diberikan itu berupa dana untuk pegembangan Ekonomi beberapa sektor.

“Dana itu untuk bantuan pengembangan padi sawah, budidaya kambing,  budidaya sapi, kerajinan tenun dan alat tangkap ikan. Untuk desa Sukajadi ini total dana bantuannya adalah sebesar Rp. 209.720.000,-,” papar pria yang akrab disapa Udin ini.

Selain desa Sukajadi lanjut Syaifuddin bantuan untuk mendukung program DMPA ini juga akan diberikan PT. SPM kepada Desa Buruk Bakul, Desa Temiang, Desa Bukit Batu dan Desa Api-Api.

“Bantuan itu sebagai program perusahaan untuk mendukung terwujudnya Desa Makmur Peduli Api, sesuai dengan target kita pada tahun 2017 ini adalah Zero Fire atau tidak ada titik Api,” tutur Syaifuddin mengakhiri.(WIN/NTO)