Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Bengkalis-2 Raih Juara Umum
Plt Disdalduk dan KB Kabupaten Benkalis, Yulhelmi, saat memberikan piala kepada PIK-R Bengkalis-2 yang berhasil meraih juara umum pada APJR Se-Kabupaten Bengkalis 2017, Sabtu (29/4/2017).

Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Bengkalis-2 Raih Juara Umum

Laporan : Rhopy
 
Ajang Prestasi dan Jambore Remaja (APJR) tingkat Kabupaten Bengkalis 2017
 

RiauBerdaulat.com,BENGKALIS – Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Bengkalis-2 berhasil mengukir prestasi sebagai juara umum, pada Ajang Prestasi dan Jambore Remaja (APJR) tingkat Kabupaten Bengkalis 2017, Sabtu (29/4/2017), bertempat di Ballroom Marina Hotel, Bengkalis.

Bengkalis-2 memastikan meraih juara umum setelah mendapat juara satu sebanyak tiga kategori dari enam kategori yang diperlombakan, ketiga kategori yang mendapat juara satu, diantaranya, pentas seni, yel-yel, dan poster. Selanjutnya untuk perlombaan penyuluhan, mading dan pantun masing-masing mendapat juara dua dan tiga.

Sementara juara 2 PIK-R se-Kabupaten Bengkalis diraih Kecamatan Mandau, disusul Kecamatan Siak Kecil, pada posisi ketiga. Sedangkan untuk Bengkalis-1 dan Rupat, hanya mendapatkan masing-masing satu piala saja, Bengkalis-1 mendapatkan juara satu pada lomba penyuluhan sedangkan Rupat memperoleh juara satu pada lomba Mading.

Sedangkan Kecamatan Bukit Batu mendapatkan dua piala, masing-masing juara dua pada lomba poster dan juara 3 pada lomba mading. Sementara untuk PIK-R Kecamatan Bantan dan Rupat Utara, masing-masing tidak mendapatkan piala atau juara.

Kegiatan yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kabupaten Bengkalis, yang berlangsung selama dua hari (28 hingga 29 April 2017), yang pembukaannya dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H Ariyanto, Jum’at (28/4/2017).

Menurut  Plt Kepala Dinas Disdalduk dan KB, Yulhelmi, kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan meningkatkan bakat-bakat remaja di Kabupaten Bengkalis, selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh peserta tentang Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (Triad KRR).

“Kegiatan APJR ini sangat bermanfaat bagi kalangan remaja, selain untuk menambah pengetahuan, disini remaja juga mendapatkan informasi tentang triad KRR, diantaranya free sex, pergaulan bebas dan HIV/AIDS,” jelas Yulhelmi.

Sementara, menurut ketua panitia, Rufi Ayeni, PIK-R yang mendapatkan juara umum, akan mewakili Kabupaten Bengkalis pada APJR Tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

“Pada APJR tingkat Kabupaten Bengkalis ini, PIK-Remaja yang mendapat juara umum, akan mewakili Kabupaten Bengkalis pada APJR tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 di Kabupaten Kampar,” ujar Rufi Ayeni.

Rufi menambahkan, kegiatan APJR di ikuti sebanyak 9 PIK-R, yang diwakili setiap kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, dengan peserta remaja sebanyak 45 orang dan pembina PIK-R sebanyak 9 orang.