Pustaka STAIN Bengkalis, Gelar Bedah Buku

Pustaka STAIN Bengkalis, Gelar Bedah Buku

Bengkalis - Perpustakaan STAIN menyelenggarakan event perpustakaan STAIN Book Affair 2016 Bedah Buku “Hadits Tarbawi” karangan Prof. Dr. H. Samsul Nizar, dan di buka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin

Perpustakaan adalah jantung atau roh pendidikan, pusat informasi, pusat belajar kajian, oleh karena itu perannya sangat strategis dalam menunjang keberhasilan studi dalam jenjang apapun.

Dalam dunia pendidikan buku terbukti berdaya dan berhasil guna sebagai salah satu sarana pendidikan dan informasi, dalam kaitan inilah perpustakaan dan pelayanan harus dikembangkan sebagai instalasi untuk mewujudkan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, dan juga bagian yang vital dan besar pengaruhnya terhadap kualitas pendidikan

"Untuk itu, Bupati berharap STAIN Bengkalis sebagai perguruan tinggi di negeri ini, mampu menjadi pioner mengelola perpustakaan secara profesional, serta kelak menjadi salah satu perpustakaan favorit bagi mahasiswa dan masyarakat di negeri junjugan ini" Kata Bupati Bengkalis yang di bacakan oleh M. Khairuddin R. Nur  kepala BPUAD Bengkalis saat membuka bedah buku di halaman kampus STAIN Bengkalis. Rabu (14/12)

Persoalan yang dihadapi saat ini juga adalah rendahnya minat baca masyarakat bahkan juga dikalangan mahasiswa, bedasarkan surve unesco masyarakat indonesia 0,001 persen.

"artinya dalam seribu masyarakat hanya satu masyarakat minat baca, kondisi ini tentu tantangan besar pemerintah Bengkalis dan juga STAIN Bengkalis untuk membangkitkan semangat gemar membaca" ujar Khaituddin

Karena dengan membaca lanjutnya, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di berbagai bidang ilmu pengetahuan, semakin banyak membaca semakin banyak pengetahuan yang kita dapatkan, sebab kekayaan yang paling berharga dan tidak akan hilang adalah ilmu pengetahuan, dengan membaca kita akan semakin kaya pengalaman.

Disadari memang, upaya menciptakan kebiasaan rajin membaca memang bukan pekerjaan yang mudah, tapi kalau tidak di biasakan tentunya akan menjadikan rugi di masa depan.

"Tidak terbatas pada buku pengetahuan, tapi juga bahan bacaan best saller serta yang sangat di butuhkan oleh para dosen dan mahasiswa, kemudian pengelola perpustakaan harus mampu menerapkan pustaka berbasis teknologi dan informasi" tuturnya

Hadir dalam bedah buku tersebut, ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. Samsul Nizar, Puket III STAI Selat Panjang Rubiana, Kepala Perpustakaan STAIN Suhaila, Civitas Akademik STAIN Bengkalis.