Rahmah Yenny, S.Sos. M.Si Lantik Ketua TP PKK Desa Sepotong
Foto : Rahmah Yenny saat melantik ketua TP PKK Desa Sepotong dan jajaran pengurus

Rahmah Yenny, S.Sos. M.Si Lantik Ketua TP PKK Desa Sepotong

Laporan : Erwin


SIAK KECIL – Ketua Tim Penggerak PKK desa Sepotong periode tahun 2018-2024, Elfi Zuraini SAg resmi di lantik oleh ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Siak Kecil, Rahmah Yenny. S.Sos, MSi. Agenda pelantikan di gelar hari ini Rabu (30/1/2019) sore, di kantor desa Sepotong.

Turut hadir dalam pelantikan ith ketua Tim PKK Kecamatan Rahmah Yenny S.Sos, MSi, Camat Siak Kecil, M Fadlul Wajdi, Kepala desa sepotong, Isman SAg, seluruh pengurus PKK Kecamatan, ketua tim PKK desa serta anggota PKK se-Kecamatan, perangkat desa sepotong dan tokoh masyarakat.

Sebelumnya ketua Tim penggerak PKK Kecamatan telah melantik ketua Tim Penggerak PKK desa Sungai Siput dan ketua Tim penggerak desa Langkat.

Program kerja berikutnya diwacanakan dalam waktu dekat ketua Tim Penggerak Kecamatan akan melantik ketua Tim Penggerak PKK Desa Lubuk Gaung dan ketua tim penggerak PKK desa Bandar Jaya. 

M Fadlul Wajdi Camat Siak Kecil dalam sambutannya mengatakan pemerintah kecamatan merasa bangga atas kehadiran seluruh anggota PKK dan undangan atas dukungan kegiatan pelantikan PKK ini. Sehingga pelantikan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kiranya seluruh struktur PKK tingkat Kecamatan dan Desa akan terjalin hubungan yang harmonis.

Dalam kesempatan tersebut camat mengimbau kepada kepala Desa Sepotong dengan persetujuan BPD dan masyarakat untuk memposkan anggaran guna membangun gedung atau lazim di sebut saung atau pendopo. Fungsinya jika ada agenda seperti ini tentu kita dapat memanfaatkan gedung yang dimaksud.

“Atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan terima kasih kepada kepala desa serta seluruh perangkat desa sepotong dan undangan lainya yangmana pelantikan PKK ini berjalan baik dan lancar.Jika PKK desa baik tentu PKK Kecamatan akan baik juga karena itu sesuatu yang tidak terpisahkan. Bagaimana menselaraskan kemajuan Kecamatan Siak Kecil biar lebih baik kedepan marilah kita bergandengan tangan niscaya akan tercapai “, ungkap Camat Siak Kecil.

Dingatkan juga ke kepala desa supaya anggaran untuk PKK supaya diposkan demi kelanjutan program kinerja PKK.Tidak lupa juga camat mengingatkan kepada masyarakat supaya saat pesta demokrasi pilpres dan pileg ikut berpartisipasi untuk mensukseskan hajatan tersebut. “Marilah kita sukseskan pesta demokrasi yang akan datang dan tentukan pilihanmu dengan baik dan bijaksana tanpa politik uang”, tambah Fadlul.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Siak Kecil, Rahmah Yenny S.Sos, MSi, menjelaskan, tujuan dilaksakannya pelantikan di desa untuk melihat langsung kondisi dan situasi di desa tersebut. "Kita gegas pelantikan didesa dengan maksud ingin mengetahui historis desa itu sendiri. Dimana desa tersebut merupakan patner kerja tim penggerak PKK Kecamatan. Kenal lebih dekat dan komunikasi yang lancar akan menghasilkan kerjasama yang positif." tutur Rahmah.

“Tahniah kami haturkan atas pelantikan ketua Tim Penggerak PKK desa sepotong Ibu Elfi Zuraini SAg. Kami di kecamatan tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan tim PKK desa. Mari kita bersinergi dan bekerjasama yang baik dalam mengupayakan PKK Kecamatan lebih baik dari yang sekarang”, tandas ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Dikatakan Rahmah maju tidaknya PKK itu karena saling koordinasi antara Kecamatan dengan seluruh struktur serta anggota. “Dasawisma desa sepotong ini harus kita optimalkan karena ini merupakan ujung tombak keberhasilan dari PKK. Dasawisma harus diaktifkan di desa se-Kecamatan Siak Kecil, jika dasawisma aktif data sedini mungkin akan cepat didapat atau diketahui," Rahmah Yenny.

Kapala Desaa Sepotong Isman dalam kata sambutannya menyampaikan maju dan mundurnya satu organisasi itu tidak terlepas dari kekompakan seluruh anggota yang ada. 

”Maju mundurnya satu organisasi itu semua tidak terlepas dari kekompakan seluruh anggota yang ada. Loyalitas anggota ke ketua mulai dari tingkat desa ke Kecamtan bengitu seterusnya sampai ke tingkat Kabupaten benar-benar dijalankan. Bengitu juga sistim kerja di pemerintahan, jenjang mulai dari pemerintahan desa sampai ke kecamatan dan kabupaten harus mematuhi instruksi dari atasan masing-masing. Anggota serta pengurus harus tunduk kepada pimpinan organisasi tersebut”, papar Isman.