Rebut 47 Medali Emas, Bengkalis jadi Pemuncak Klasemen sementara Porprov Riau 2017
Atlit cabor tinju yang menyumbangkan 1 medali emas untuk Bengkalis, Rabu (1/11/2017) malam.

Rebut 47 Medali Emas, Bengkalis jadi Pemuncak Klasemen sementara Porprov Riau 2017

Laporan : Erwin

BANGKINANG - Hingga pukul 22:00 WIB Rabu (1/11/2017) hari ketiga Porprov Riau IX 2017 di Kabupaten Kampar,  kontingen Kabupaten Bengkalis sudah mengantongi 47 medali emas.

Perolehan medali emas itu membuat Bengkalis menjadi pemuncak klasemen sementara Porprov Riau 2017. Sementara tuan rumah Kabupaten Kampar sejak hari ketiga sudah disalib oleh Bengkalis dan harus rela berada di posisi kedua,  dengan perolehan 36 modal  emas. 

Sementara pada posisi ketiga kontingen Pekanbaru dengan perolehan 23 medali emas. 

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syaukani Alkarim membenarkan perolehan 47 medali emas tersebut.

"Benar hingga malam ini, Bengkalis sudah merebut 47 medali emas.  Memang berbeda dari rekapitulasi media center Porprov yang dikeluarkan pada pukul 18:00 WIB,  itu disebabkan ada beberapa cabor yang belum masuk rekap karena pembagian medalinya baru dilakukan besok," ungkap Syaukani. 

Dikatakan Syaukani perolehan medali emas yang belum masuk dalam rekap media center sore tadi,  seperti Cabor Kempo dan juga Cabor tinju.

"Untuk kempo kita sudah pastikan memperoleh 9 emas dari kategori embu, penyerahan medalinya besok, dan untuk kategori randori 4 atlit kita juga masuk babak final besok.  Sementara cabor tinju tadi ikut menambah 1 medali emas untuk Bengkalis," tuturnya. 

Syaukani juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis agar target mempertahankan serta merebut kembali gelar juara umum Porprov Riau IX dapat benar - benar terwujud. 

"Insya Allah harapan akan wujud jadi kenyataan. Pompa semangat juang demi marwah bersama.Bengkalis Hebat,  Bengkalis Bermartabat,  Bengkalis Bisa, " tutup Syaukani bersemangat.