Relawan Baznas Bengkalis dan Relawan Covid-19 UNRI Riau Sosialisasi New Normal di Desa Pedekik

Relawan Baznas Bengkalis dan Relawan Covid-19 UNRI Riau Sosialisasi New Normal di Desa Pedekik

Laporan: Andhika Bugis
 
BENGKALIS- Relawan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis dan Relawan Universitas Riau (UNRI) Riau melakukan sosialisasi New Normal di Desa Pedekik, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan sosialisasi New Normal tersebut, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terhadap keadaan/ kondisi yang baru di masa Pandemi Covid-19 dan juga sebagai bentuk atau wujud rasa kepedulian.

"Kegiatan sosialisasi New Normal ini akan kita laksanakan selama 15 hari. Dan kita sudah mendapatkan rekomendasi serta arahan dari Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis yaitu Ustadz Ali Ambar," tutur Muhriandi selaku Ketua Relawan Baznas Bengkalis.

Dikatakan Muhriandi, sosialisasi yang dilakukan bukan hanya menyampaikan New Normal tentang keadaan ataupun menerapkan protokol kesehatan. Namun juga dilakukan Demonstran pembuatan Face Shield oleh relawan UNRI.

"Alhamdulillah, kedatangan kita disambut baik oleh Kepala Desa Pedekik.,"jelas Muhriandi didampingi Dosen pendamping Drs. Syapsan dan rekan rekan.

Sementara itu, Ketua relawan Covid-19 UNRI Riau Ulfi Rahmawati mengatakan bahwa, selain penyampaian New Normal juga ada pembuatan Face Shield yakni, alat pelindung wajah.

"Pembuatan Face Shield tersebut, mirip perisai yang dibuat dari plastik/ Mika. Dan Face Shield tersebut nantinya akan kita bagikan di Kantor Kantor Pelayanan Umum yang sifatnya publik," terangnya.

Terkahir, Kepala Desa Pedekik yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Mashuri mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas kegiatan New Normal dan kegiatan Edukasi yang diadakan relawan tersebut. 

"Kita atas nama Pemerintah Desa Pedekik, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang sangat inspiratif tersebut. Dan kita sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan oara relawan ini,"ujar Sekdes Mashuri.

Selain itu, kita berharap kegiatan yang dilakukan relawan Baznas dan relawan UNRI Riau ini berjalan sukses. Dan bermanfaat bagi orang banyak.