Sambut Hari Kartini ke 140, TP PKK Kabupaten Bengkalis Gelar Berbagai Perlombaan
Utusan TP PKK Kecamatan Bukit Batu pada lomba hari kartini ke 140 di Bengkalis

Sambut Hari Kartini ke 140, TP PKK Kabupaten Bengkalis Gelar Berbagai Perlombaan

Laporan : Erwin Riau El Malay

 

BENGKALIS - Untuk memeriahkan hari Kartini, yang jatuh pada tanggal 21 April, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis menggelar sejumlah berbagai perlombaan antar tim penggerak PKK Kecamatan, DWP unit dan Organisasi Wanita se-Kabupaten Bengkalis.

Acara yang mengambil tema Dengan peringatan hari Kartini, perkuat advokasi dan aksi nyata untuk peningkatan kualitas hidup perempuan di lingkungan keluarga dan masyarakat, Sabtu 20 April 2019.

Lomba yang dilaksanakan selama 2 hari ini dimulai sejak tanggal 20 hingga 21 April dilaksanakan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Adapun lomba yang ditaja yakni Lomba masak menu makan siang, lomba make up, puisi, cerdas cermat dan lomba rebana.

Untuk lomba pertama yakni lomba masak menu makan siang diikuti oleh 28 grup dengan durasi masak lebih kurang 2 jam.

Dharma Wanita Persatuan Diskominfotik Bengkalis menampilkan menu masakan  Sop Ikan Tenggiri, Perkedel Tempe, Sambal Terasi, Puding Buah dan Cendol.

Ketua panitia, Yuni Harmonisari mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar generasi bangsa tidak melupakan jasa Kartini dalam usahanya memajukan derajat kaum wanita Indonesia lewat pendidikan.

“Sebagai generasi muda agar lebih kenal dengan sosok Kartini, dan menanamkan semangat dalam memajukan bangsa lewat kreatifitas kaum wanita,” kata Yuni.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis melalui Wakil Ketua IV TP PKK Yuhelmi berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan ini bahwa kaum perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

“Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan agent of change dalam pembangunan berbangsa dan bernegara khususnya di Negeri Junjungan,” kata Yuhelmi.