Sebanyak 90 Siswa Tingkat SMP Ikuti FLS2N Kecamatan Bukit Batu

Sebanyak 90 Siswa Tingkat SMP Ikuti FLS2N Kecamatan Bukit Batu

Laporan: Andhika Bugis
 
Sungai Pakning- Sebanyak 90 Siswa mengikuti Ajang Lomba Kreatifitas Seleksi Festifal Lomba seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekecamatan Bukit Batu, Rabu (26/2/2020).

Ajang adu kreativitas di bidang seni terjadi dalam seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tingkat Kecamatan Bukit Batu Tahun 2020. Dari 90 siswa SMP berbakat terdiri dari berbagai SMP yang ikut serta adu kreativitas.

Pada iven yang digelar Dinas Pendidikan melombakan 9 Cabang, salah satunya lomba bernyanyi , pada Hari Sabtu Tanggal 22 Febuari 2020 lalu, bertempatan di SMP Negeri 1 Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

"Peserta tampil dengan maksimal di seluruh bidang lomba. Dari 5 Sekolah yang mengikuti lomba ini terdiri, 19 orang siswa. Yang paling menarik perhatian pengunjung adalah lomba menari dan menyanyi. Maklum, para siswa bersaing meraih juara pertama agar bisa mewakili Kecamatan pada iven FLS2N nanti," Kata Sofyan Dinas Pendidikan Kecamatan Bukit Batu.

Meskipun masih SMP namun dapat dilihat mereka memang memiliki bakan dan talenta di bidang seni.

"Iven FLS2N adalah upaya pemerintah mengapresiasi bakat-bakat seni yang dimiliki siswa. FLS2N menjadi wadah berkreasi bagi siswa dengan mengedepankan sportivitas dan pengembangan diri secara optimal,"terangnya.

 Menurutnya Sofyan, FLS2N menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni serta pembangunan karakter siswa di Kecamatan Bukit Batu, Karena itu dia menyayangkan jika ada Sekolah yang tidak mengikutsertakan siswanya dalam iven FLS2N SMP tahun ini.

" Saya harap Sekolah sudah mengikutsertakan siswanya disini, agar kita tau bakat dan kamapuanya," tutupnya.