Taufik Hidayat saat memasang satya lancana

Sekcam : KORPRI Harus Tunduk Pada Panca Prasetya

Sungai Pakning - Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bukit Batu Taufik Hidayat menegaskan bawah Korpri harus tunduk pada Panca Prasetya yang mengikat pada setiap anggotanya.

Hal tersebut merupakan janji dari anggota Korpri, bahwa Panca Prasetya merupakan satu kesatuan yang utuh dan tidak bisa dicuplik sedikit kalimat atau salah satu poinnya saja.

Dirinya menyebut, tema Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri 2016 adalah 'Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara". “KORPRI itu adalah suatu wadah untuk penyelenggaraan negara dan taatlah kepada peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Sehingga profesionalisme, dedikasi, integritas tetap kita tunjukan di Kecamatan Bukit Batu,” tambah Taufik saat menjadi irub Hut Korpri dihalaman kantor Camat Bukit Batu. Selasa (29/11)

Dalam hal ini Taufik membaca pidato Presiden RI Joko Widodo, anggota Korpri diminta untuk terus melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. “Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” imbuhnya.

Diingatkan juga bahwa dalam waktu dekat Korpri segera bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara (Korps Pegawai ASN). Dalam bentuk yang baru, Korps ASN diharapkan bisa menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pemerintahan, Korps Pegawai ASN berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

 “Peringatan HUT Ke-45 Korpri ini merupakan momentum yang baik untuk menegaskan kembali keberadaan Korpri sebagai penjaga kebhinnekaan serta perekat kesatuan bangsa,” tutur Taufik.

pada kesempatan itu juga Pemerintah memberikan penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi dirinya pada Negara 10, 20 dan 30 tahun(RDS)