Sekcam Bukit Batu Pimpin Musrenbang Desa Pakning Asal
Sekcam Bukit Batu Taufik Hidayat didampingi Pj Kades Pakning Asal Hamdani dan Ketua BPD Pakning Asal Amiruddin memimpin Musrenbangdes, Kamis (2/2/2017)

Sekcam Bukit Batu Pimpin Musrenbang Desa Pakning Asal

Jalan Lingkungan dan Drainase Masih jadi Priorotas Utama Pakning Asal

RiauBerdaulat.com,BUKITBATU – Camat Bukit Batu yang diwakili Sekcam Taufik Hidayat,SSTP, M.Si  berkesempatan membuka langsung Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Kamis (2/2/2017) pagi.

Musrenbangdes Pakning Asal itu digelar di Aula Kantor Desa dengan dihadiri oleh Pj.Kades Pakning Asal Hamdani dan aparatur desa, Ketua BPD Pakning Asal Amiruddin dan jajarannya, sejumlah perwakilan Kepala UPTD se Kecamatan Bukit Batu, Babinkamtibnas Pakning Asal, Babinsa Pakning Asal, serta puluhan tokoh masyarakat.

Dalam pengarahannya Sekcam Bukit Batu Taufik Hidayat mengatakan perencanaan pembangunan memiliki proses yang dimulai dari usulan masyarakat desa untuk selanjutnya diteruskan ke tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Kegiatan itu mesti diikuti oleh Perangkat Desa, BPD, LPM, PKK, para Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat lainnya.

"Dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat desa ini hendaknya diprioritaskan skala pembangunan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat, untuk itu perlu adanya saling koordinasi antara aparatur desa, BPD, LPM, kepala dusun, RT/RW sampai ke masyarakat," ujarnya.

Setelah seluruh desa selesai melaksanakan Musrenbangdes jelas Taufik  akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Mssrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu sesuai surat edaran dan petunjuk dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu Pj. Kades Pakning Asal Hamdani dalam sambutannya mengatakan bahwa tahapan proses perencanaan ini penting dilaksanakan agar nanti dalam membangun tidak menyalahi aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Musrenbangdes ini merupakan forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan oleh pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran di tingkat desa," kata Hamdani.

Dari Musrenbangdes Pakning Asal itu secara keseluruhan pembangunan Jalan lingkungan dan drainase masih menjadi prioritas utama di desa yang dimekarkan dari desa induk Sejangat tersebut.(RBE)