Sellyana Siap Maju Calon BPD Di Desa Pakning Asal

Laporan: Andhika Bugis
 
SUNGAI PAKNING- Pesta Demokrasi Pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2020-2026 sudah di depan mata. 

Salah satu calon yang ikut berkompetisi dalam pemilihan tersebut adalah Sellyana dengan Nomor Urut 8 wanita kelahiran 27 Februari 1978 ini siap maju dan mengabdi di Desa Pakning Asal, kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

"Tekad saya sudah bulat untuk maju pada pemilihan BPD Tanggal 29 Maret 2020. Dan saya juga siap berkompetisi dan bekerjasama dengan Pemerintahan desa. Untuk itu, mohon bantuan doa dan dukungan dari masyarakat,"tutur Sellyana dengan ramah kepada Wartawan, Minggu (15/03/2020).

 
Menurut Selly, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD harus mempunyai visi dan misi yang sama dan sejalan. Adapun Visi Misinya ikut mensukseskan program pemerintah melalu pemerintahan desa. Khususnya bidang perempuan (kesetaraan gender). Menampung aspirasi masyarakat pada umumnya dan perempuan khususnya, ikut serta merencanakan dan melaksanakan pembangunan desa.

"Apabila nanti saya terpilih sebagai Anggota BPD, Insya Allah saya akan bekerja optimal sebagai mitra pemerintah desa dalam mewujudkan kemandirian desa baik dalam fungsi kontrol, membuat dan menyepakati regulasi desa maupun dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Sellyana juga memaparkan sebelumnya Ia juga mempunyai Pengalaman yang cukup matang yaitu, Pernah menjadi Penasehat Karang Taruna di Desa Sejangat, menjadi Ketua TPID Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Bukit Batu, menjabat Ketua KPM Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Pakning Asal dan menjadi Ketua Srikandi PAC PP Kecamatan Bukit Batu.

Sementara itu, Kabid Humas PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu Andhika juga menyampaikan bahwa sosok Sellyana tidak asing lagi Dimata masyarakat. Baik dari bidang pengalaman maupun potensi.

"Saya pikir untuk pengalaman sudah cukup matang, dan memahami tentang BPD tersebut. Namun tidak terlepas itu semua atas dukungan masyarakat,"ujar Andhika.

Terakhir Ia menyampaikan, siapapun nantinya yang duduk sebagai BPD Desa Paning Asal, hendaklah jalin kerjasama yang baik dengan Pemerintahan desa.

"Saya siap dukung Sellyana untuk Maju, dan Ia juga kader dari Pemuda Pancasila kita,"tutupnya.