Sesuai Janji Bupati Amril, TPP Pegawai Naik 35 Persen Sudah Bisa Dibayarkan
Aulia

Sesuai Janji Bupati Amril, TPP Pegawai Naik 35 Persen Sudah Bisa Dibayarkan

Laporan : Erwin
 

BENGKALIS – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis Aulia mengataan, saat ini Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Januari 2019, sudah bisa dibayarkan.

Didampingi Kepala Bapenda H Imam Hakim dan Kepala Bidang Anggaran BPKAD Arlys Suhatman, Aulia menjelaskan itu usai mengikuti upacara gabungan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin, 25 Februari 2019.

“Bagi PD yang belum segera lengkapi administrasi pembayarannya. Saat ini sudah bisa dibayarkan. Data terakhir yang kami terima sampai Jum’at, 22 Februari lalu, sudah ada 6 PD yang sudah mencairkan TPP untuk Januari 2019,” jelas Aulia, tanpa menyebutkan 6 PD tersebut.

Aulia juga membenarkan bahwa TPP untuk tahun 2019 ini naik sekitar 35 persen dibandingkan tahun 2018. Atau kembali seperti tahun 2017.

Janji Bupati Amril

Dibanding tahun 2017, TPP yang diterima PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2018 memang menurun sekitar 35 persen.

Penurunan tersebut sebagai konsekuensi belum baiknya keuangan daerah atau terjadinya defisit anggaran.

Akibat defisit  tersebut dan sebagaimana juga banyak kegiatan lainnya, TPP tahun 2018 terpaksa ikut dirasionalisasi.

Namun sesuai janji Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam berbagai kesempatan sebelumnya, jika keuangan daerah di tahun 2019 kembali baik, maka TPP akan dikembalikan seperti tahun 2017.

"Kita lihat kondisi keuangan kita tahun 2019. Jika memungkinkan kenapa tidak. Kita akan kembalikan bantuan kesejahteraan (honor) bagi guru madrasah di daerah ini ke posisi semula. Begitu pula tunjangan penghasilan legawai (TPP)," ungkap Bupati Amril.

Janji itu disampaikan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini usai penandatanganan kesepakatan kebijakan umum anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2019, di kantor Bupati Bengkalis, tahun 2018 lalu.