Sirene Pembukaan Berbunyi, STQ X Tingkat Desa Resmi Dibuka Kades Dompas
Kades Dompas Tarmizi Bersama Dewan Juri dan Dihadiri Anggota DPRD Febriza Luwu Disaat Pembukaan Berlangsung

Sirene Pembukaan Berbunyi, STQ X Tingkat Desa Resmi Dibuka Kades Dompas

Laporan : Darmayanto
 
 
RiauBerdaulat.Com,BUKIT BATU - Kepala Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu didampingi anggota DPRD Bengkalis, Sabtu (17/02/2018) malam membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke X di laksanakan dihalaman Mesjid Al Mukhlisin. 

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, Kades, LPTQ Kecamatan Bukit Batu, BAdan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat. 

Ketua panitia STQ ke X Desa Dompas Poniman mengatakan STQ ini dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 19 februari 2018, yang diikuti sebanyak 49 orang peserta dan cabang yang dipertandingkan Tilawah dari ingkat anak-anak sampai dewasa.

"Peserta yang mengikuti STQ ini dari sejumlah perwakilan dusun yang ada dan cabang yang dipertandingkan Tilawah, " kata Poniman yang juga menjabat sebagai Sekdes Dompas ini. 

Sementara itu Kades Dompas Tarmizi mengharapkan dengan adanya STQ ini bisa meningkatkan pengamalan terhadap isi kandungan alquran dan juga diharapkan kepada orang untuk melaksanakan program magrib mengaji. 

"Luangkan waktu walaupun hanya sebentar memvmbaca alquran, dan jalankan budaya magrib mengaji yang telah dicanangkan pemerintah, " harap kades. 

Sementara itu anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu dalam sambutannya berharapa dengan adanya STQ ini bisa melahirkan bibit-bibit dan tidak hanya sekedar membaca saja, tetapi ada hikmah dan pengamalannya dalam kehidupan sehari.

"Saya berharap bisa melahirkan bibit-bibit qori dan qoriah yang nanti bisa mewakili tingkat kecamatan, " harap Febriza Luwu yang akrab disapa Ica ini. 

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan dewan hakim. oleh Kades dan juga pengibaran bendera STQ.