Siswi SDN 03 Sejangat Raih Juara 3 Lomba Kreativitas Daur Ulang Sampah
Foto : Panitia menyerahkan penghargaan kepada perwakilan siswa-siswi SDN 03 Sejangat pada lomba kreativitas daur ulang sampah

Siswi SDN 03 Sejangat Raih Juara 3 Lomba Kreativitas Daur Ulang Sampah


RiauBerdaulat.com,BUKITBATU -- Satu prestasi lagi berhasil diraih oleh siswi SD Negeri 3 Bukit Batu Desa Sejangat. Kali ini, prestasinya bukan dari bidang olahraga maupun akademis. Tetapi dari bidang sampah. Tepatnya, juara III Lomba Daur Ulang Sampah yang digelar oleh MTsN Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Tahun 2017 ini.
Utusan Siswi SD Negeri 3 Sejangat yang ikut lomba dan meraih juara 3 itu adalah, Legina Hikmatuz Zahra, Riska Rafani, Faradea Angelika, Reni Andriyanni, dan Mas Idora Zetty. Mereka ini adalah siswa kelas VI.
Kepala SDN 03 Sejangat Hj. Syarifah Hafizah,S.Pd.Sd mengatakan dengan ketekunan dan kesabaran aneka barang bekas ini bisa dijadikan barang yang bermanfaat oleh siswa-siswinya tersebut. Di sisi lain, hal ini juga bisa jadi salah satu cara mencegah kerusakan lingkungan akibat sampah.
"Pelaksanaan lomba kreasi daur ulang sampah itu diselenggarakan di aula MTsN Bukit Batu, pekan lalu. Sekolah MTsN Bukit Batu merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah yang menjalankan program Adiwiyata Tingkat Nasional," kata Syarifah, Minggu (26/3/2017)
Dijelaskannya bahwa peserta bebas membuat produk kerajinan dengan bahan-bahan bekas yang sudah tidak terpakai dan berpotensi menjadi sampah menjadi barang yang bisa bermanfaat.
"Dengan adanya lomba Recyle (Daur Ulang Sampah) ini dapat mengasah Kreatifitas siswa dalam mengolah sampah yang tidak terpakai menjadi suatu yang berguna dan bisa bernilai jual. dan kita cukup berbangga dengan prestasi yang diraih siswa-siswi kita pada lomba tersebut," tutup Syarifah.(JHON)