Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Istri Terdakwa Mati Ditipu Oknum Wartawan Ratusan Juta Rupiah
Eri Jack (Berpeci)

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Istri Terdakwa Mati Ditipu Oknum Wartawan Ratusan Juta Rupiah


RIAUBERDAULAT. COM, BENGKALIS - Sudah jatuh tertimpa tangga pula,  begitulah pepatah yang dialami Tati (34) Istri Heri Kusnadi alias Eri Jack terdakwa mati bandar narkoba 40 kilogram sabu dan ribuan ekstasi di Bengkalis. 

Tati mengaku telah ditipu oleh oknum yang mengaku wartawan berinisial AM,  Tati menggelontorkan dana segar kepada AM sebesar Rp. 200 dengan diiming - iming akan membantu meringankan tuntutan atau vonis terhadap suaminya Eri Jek. 

Terperdaya akan janji manis AM,  agar suami tak dihukum mati, wanita ini membeberkan sudah menyerahkan uang sebesar Rp.  200 juta kepada AM,  namun bukan keringanan yang diterima atas tuntutan suaminya,  malah tetap dituntut oleh JPU Bengkalis dengan hukumam mati alias hukuman maksimal. 

"Carikan dia (AM.Red) , jumpakan dengan aku. Aku kasi dia duet, aku kasi karena dia janji mau bantu aku untuk selesaikan kasus abang (Eri Jack). Dia bilang aku bantu kak, siapkan aja dana sekian, duet dah serah dianya hilang,"beber Tati kepada wartawan usai menyaksikan sidang suaminya dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Bengkalis, Kamis (23/11/2017).

Pemberian uang Rp200 juta itu, terang Tati ada bukti berupa kwitansi dengan isi titipan sementara. Selain itu dia punya saksi waktu uang diserahkan kepada oknum M. 

"Aku ada bukti, aku pakai kwintansi sama dia,"ungkapnya. 

"Janji dia, untuk meminimalisirlah (hukuman) namun nyatanya tidak ada. Yang namanya kita manusia lah bang ya setiap kasuskan pasti ada orang gitukan, kan wajar tapi dengan standar kasus yang beda -beda. Tapi dia, dia bohonginya aku, "tambah istri Eri Jack geram.

Sejauh ini Tati belum berniat untuk melaporkan ke polisi,  namun tidak terturup kemungkinan laporan akan dilayangkan jika AM tidak mengembalikan uangnya.

Sebelumnya, terdakwa Heri Kusnadi alias Eri Jack dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukum mati. Dia dinyatakan JPU terbukti secara sah telah melakukan pemufakatan jahat dan kepemilikan narkoba seberat 40 kilogram dan ribuan pil ekstasi. 

Penangkapan Eri Jack dilakukan aparat kepolisian setelah berhasil mengamankan lebih dulu dua kurir Zulfadli dan Aldo di Provinsi Riau, beberapa waktu lalu.(Red)