Pemdes Parit I Api Api dan TP PKK Berikan Sembako Gratis ke Warga

TP PKK Desa Parit I Api-Api Bagikan Sembako Gratis Ke Warga

Laporan: Andhika Bugis
 
BANDAR LAKSAMANA- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Parit I Api- Api, Kecamatan Bandar Laksamana,
Kabupaten Bengkalis membagikan sembako gratis ke warga yang terdampak Virus Corona.

"Bantuan sembako tersebut, kita berikan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19. Dan untuk penyalurannya kita berikan melalui masing masing rumah warga," kata Darmaini selaku Ketua TP PKK Desa Parit I Api Api kepada Wartawan, Senin (21/04/2020). 

Dikatakan Darmaini, pembagian sembako gratis kepada warga tersebut, dengan menggunakan anggaran dari dana swadaya dan sisihan PKK. Dikarenakan dampak Wabah Covid-19 ini sangat mengkhawatirkan.

"Untuk itu kita harus bisa mengkondisikan keadaan, wabah Covid-19 bukan hanya merenggut kesehatan namun juga berpengaruh pada perekonomian warga. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan warga, dan beanfaat ," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parit I Api Api Suratman juga menyampaikan, agar warga tetap waspada terkait Wabah Covid-19. Dan tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah, untuk mecuci tangan dengan bersih dan menjaga jarak.

" Semoga saja Desa Parit I Api Api ini terlindungi dar wabah Covid-19, dan bencana ini cepat usai. Dan kepada warga diharapkan tetap menggunakan masker saat keluar rumah atau berpergian," jelasnya.

Terakhir, disampaikan juga oleh salah satu warga Parit I Api Api yang tak ingin namanya disebut, Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada TP PKK, Pemerintah Desa, dan Pokja yang telah peduli memfasilitas kebutuhan untuk pencegahan virus corona. 

"Terima kasih atas pemberian sembakonya, ini sangat membantu kehidupan saya. (Andhika)