Apel 17 Agustus Pemdes Batang Duku

Upacara HUT RI ke 74 di Desa Batang Duku Berlangsung Khidmat

BUKITBATU - Pemerintah Desa(Pemdes) Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis  melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74 Tahun 2019.

Upacara digelar di halaman kantor Desa Batang Dukun Jalan Lintas Sungai Pakning - Dumai, Sabtu (17/8/2019).

Kepala Desa Batang Duku Sapri Spd.i mengatakan dalam pengarahannya bahwa, dengan menghayati dan merenungi hasil-hasil para perjuangan pahlawan terdahulu  dalam mengusir penjajah ditanah air, mari  kita hormati bersama- sama kita hormati, dan hargai.

"Kita harus selalu mengingat para pejuang pahlawan kita , dalam membela tanah air Indonesia dengan lumuran darah." Ujarnya.


Menurutnya, peristiwa detik-detik proklamasi yang telah dibacakan dalam pembukaan undang-undang dasar 1945  bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa menandakan bahwa kemerdekaan bukan hanya milik satu kumpulan masyarakat, akan tetapi untuk  bangsa di muka bumi ini.


"Untuk itu peringatan HUT RI Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat kita teladani, karena  merupakan upaya kebebasan diri pribadi dan kelompok untuk mempertahankan keutuhan bangsa kemerdekaan yang diraih suatu negara dan  bukanlah hasil dari pemberian yang cuma-cuma " tutur Kades Bantang Duku.


Untuk meraih kemerdekaan dan perjuangan ini diungkapkan dalam tunjuk ajar Melayu, apa tanda melayu sejati, rela berkorban sampai mati , apa tanda melayu beriman, hidup dan mati rela berkorban .

"Visi pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, merupakan hal yang paling tepat untuk memperkokoh tali silaturahmi bangsa Indonesia, memperkuat rasa kebangsaan. Dan merayakan kebersamaan dengan meningkatkan semangat kerja untuk Indonesia yang lebih baik."tuturnya lagi.


Disamping itu, Sapri menyampaikan juga bahwa pola pembuatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dimulai dari sektor pendidikan kesehatan yang menjadi pendukung pembangunan SDM, penguatan SDM, sangat strategis di mana kita akan menghadapi revolusi industri four point Zero perkembangan inovasi dan juga kemajuan teknologi informasi saat ini.


"Akan menjadi pemicu adanya revolusi industri terhadap berbagai bidang harus menciptakan SDM meninggalkan zona nyaman dan terus meningkatkan kapasitas masing-masing serta selalu dalam berkompetisi secara positif," tambahnya.(Red)