Ziarah Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, AMAN Bertekad Kembangkan Situs Sejarah Melayu Bengkalis
Abi Bahrun dan Herman saat berziarah ke makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (12/9/2020)

Ziarah Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, AMAN Bertekad Kembangkan Situs Sejarah Melayu Bengkalis

 

BUKITBATU – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun, S.S.M,Si dan Herman, S.Si M,Si (AMAN) meluangkan waktu untuk berziarah ke Makam Datuk Laksamana Raja Di Laut di Desa Sukajadi Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (12/9/2020) siang.

Kunjungan Balon Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke Makam Datuk Laksamana ini, dilaksanakan setelah melantik tim relawan Zona 2 Kecamatan Bandar Laksamana di Desa Tenggayun.

Balon Wakil Bupati Bengkalis Herman mengatakan tujuan ziarah yang dilaksanakan AMAN siang itu, bertujuan untuk mendoakan agar Almarhum Datuk Laksamana Raja Di Laut yang pertama sampai dengan yang keempat beserta keturunannya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT bersama dengan orang – orang sholeh dan para syuhada.

“AMAN juga bertekad untuk mengembangkan serta merevitalisasi agar makam dan Komplek Datuk Laksamana Raja Di Laut ini, menjadi objek situs sejarah Melayu Bengkalis yang memiliki daya tarik yang tinggi untuk terus dikunjungi,” kata Herman.

Menurut Ketua Umum Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kabupaten Bengkalis ini, situs sejarah makam Datuk Laksamana Raja Di Laut sudah dikenal hingga ke manca negara, namun belum memiliki fasilitas pendukung yang memadai untuk dijangkau dan dikunjungi oleh wisatawan dari luar.

“Oleh sebab itu, ke depan perlu keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk melakukan pengembangan, renovasi dan revitalisasi, baik untuk pembangunan jalan sebagai akses utama, maupun fasilitas pendukung lainnya. Jika AMAN diberi amanah untuk menjadi pelayan masyarakat Negeri Junjungan, maka pengembangan situs sejarah Makam Datuk Laksamana ini menjadi salah satu yang akan kita prioritaskan,” tutur Herman.

Rilis Media Center AMAN.