Caleg DPRD Bengkalis di Kecamatan Bathin Solapan Ditepuk Tepung Tawari LAMR

$rows[judul] Keterangan Gambar : Acara tepuk tepung tawar LAMR Kecamatan Bathin Solapan

BATHIN SOLAPAN – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bathin Solapan menggelar acara Tepuk Tepung Tawar kepada Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Kecamatan Bathin Solapan bertempat Gedung pertemuan Sultan Syarif Kasim Duri.

Pada Acara ini juga menjunjung tema ‘Dengan Tepuk Tepung Tawar Jadilah Wakil Rakyat yang bermartabat, Bermarwah dan Menjunjung Tinggi adat istiadat’ Acara ini juga dihadiri oleh Ketua MKA LAMR Kecamatan Bathin Solapan M. Yatim, Ketua DPH LAMR Kecamatan Bathin Solapan Rahmat Yusuf, Tokoh Masyarakat beserta Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkalis.

Rahmat Yusuf Ketua DPH LAMR Kecamatan Bathin Solapan mengatakan Tujuan melaksanakan acara ini adalah untuk memperat atau silaturahmi Antara kita terutama kepada masyarakat agar mengetahui semua Caleg DPRD dapil Kecamatan Bathin Solapan dan ada juga perwakilan dari Dapil Mandau beserta Caleg DPRD Provinsi Riau,” kata Ketua DPH LAMR Kecamatan Bathin Solapan Rahmat Yusuf Sabtu (27/10/18) kepada wartawan.

“Untuk apa juga kita lakukan acara ini agar kita tahu bahwa di Tanah Melayu ada tuan nya dan kami berharap dari LAMR Kecamatan Bathin Solapan kepada seluruh Caleg agar menggunakan politik santun jangan ada mematikan pelita calon lain atau kawan, karena masyarakat kita sekarang kalau tidak jeli memaparkan program kepada masyarakat maka akan terjadi kesalahan besar maka dari itu kami juga bermohon agar memberikan pemahaman politik yang baik kepada masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Rahmat, Awal rencananya acara ini 20 hari sebelumnya kita  sudah koordinasikan kepada semua Caleg yang berada di Dapil Bathin Solapan namun sampai hari ini acara berlangsung ada juga yang tidak menghadiri undangan Tepuk Tepung Tawar yang dilaksanakan oleh LAMR Kecamatan Bathin Solapan.

“Namun Alhamdulillah yang bersedia hadir pada acara ini ada 25 Caleg dapil Bathin Solapan, Ini adalah merupakan kesadaran menjunjung tinggi adat istiadat Melayu kami juga membawa seluruh suku yang ada di Kecamatan Bathin Solapan untuk bersama-sama saling menghargai,” tuturnya.

Sementara itu Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Kecamatan Bathin Solapan dari Partai Nasdem, Andika Putra Kenedi,ST mengatakan Kita sangat mendukung acara Tepuk Tepung Tawar yang digelar oleh LAMR Kecamatan Bathin Solapan karena sangat menjunjung tinggi suku Melayu sesuai dengan kata pepatah ‘Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung’.

“Acara ini juga sangat berharga bagi kami  Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis khususnya dapil Kecamatan Bathin Solapan bagaimana adat istiadat Melayu sebenarnya karena bagaimanapun kami Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bengkalis berada di Tanah Melayu dan harus mengikuti adat istiadat yang ada disini,” ujarnya.

Dijelaskan Andika, Kita juga sudah mengingatkan semua tim pemenangan sahabat Andika agar mempergunakan Politik santun jangan ada mempergunakan Politik yang tidak sehat dan harus memaparkan program yang sudah kita rancang, Jangan ada cara dengan menjatuhkan Calon lain.

“Kita juga berharap agar Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) pada Tahun 2019 nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada terjadi kegaduhan antara tim Caleg dari berbagai Parta karena permasalahan yang sangat sepele, Mari kita bersama-sama mensukseskan Pileg 2019 berjalan dengan lancar dan damai,” pungkasnya.(Red)


 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)