Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi Hadiri Acara Gerakan Pangan Lokal untuk Anak Sekolah

$rows[judul] Keterangan Gambar : Acara Gerakan Pangan Lokal untuk Anak Sekolah di Desa Bukit Kerikil

Bandar Laksamana  - Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi, S.Pi, Rabu (13/10/2021) ikut menghadiri acara gerakan pangan lokal untuk anak - anak sekolah, acara yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis ini dipusatkan di halaman SDN 008 Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bandar Laksamana.

Menurut Zuhandi legistor Dapil Bengkalis 2 ini, anak-anak harus dibiasakan untuk mengkonsumsi asupan pangan yang baik terdiri karbohidrat, protein hewani dan nabati, sayur dan buah - buahan dengan jumlah yang cukup, guna mewujudkan generasi muda yang sehat, aktif dan produktif.

"Apabila anak - anak kita sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, maka ke depan mudah untuk melahirkan generasi yang aktif dan produktif, untuk mengisi pembangunan daerah kita ke depannya," tutur Zuhandi.

Hal itu senada dengan yang disampaikan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni pada acara tersebut, Ketua Komisi I ini juga mengajak orang tua dan keluarga untuk memperkenalkan dan mengajarkan anak-anak mengkonsumsi bahan pangan lokal yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Menurutnya, selain mencegah stunting, makanan lokal juga memiliki nilai gizi yang tinggi, dan sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan anak. Apalagi dewasa ini, anak-anak yang menyandang gelar generasi milenial lebih banyak melirik jajanan yang tidak dapat memenuhi kebutuhan gizi yang baik, jadi harus diimbangkan dengan makanan lokal yang bergizi tinggi.

"Oleh karena itu, mari kita edukasi anak-anak kita, agar rajin mengkonsumsi sayur dan buah lokal. Gerakan menanam pangan lokal di sekitar rumah, bisa menjadi solusi untuk menopang kebutuhan pangan masyarakat yang seimbang dan beragam," tutur Zuhandi.

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)