Ketua Mahasiswa RMBB Dukung Kapolres Bengkalis Tangani Karhutla

$rows[judul] Keterangan Gambar : Mahasiswa RMBB bersama Kapolres Bengkalis

Laporan: Andhika

BENGKALIS- Terkait
kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) memasuki awal musim kemarau sudah menjadi hal yang rawan khususnya di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, untuk itu Rumpun mahasiswa Bengkalis bersatu (RMBB) mendukung Kapolres Bengkalis dalam menanganinya.

"Pemerintah dan pihak keamanan sudah melakukan beberapa upaya dalam hal pencegahan karhutla. Sampai hari ini sudah ada beberapa titik api yang sudah terpantau di beberapa kabupaten, salah satunya di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis yang sudah ada sinyal siaga api,"ungkap Rian Syaputra selaku ketua Mahasiswa RMBB, Kamis (25/02/2021).

Rian syaputra mengatakan siap mendukung dalam hal kebijakan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang di buat oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terkhusus pada pihak pengamanan yang selalu siaga dalam membantu memadamkan api.

"Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan kita perlu melibatkan semua elemen yang harus saling kerjasama, baik dari pihak masyarakat maupun juga pihak keamanan dan pemerintah".

Lebih lanjut, Rian mengatakan bahwa untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan ini selain kerjasama TNI-Polri, juga sangat diperlukan kepedulian pemerintah daerah untuk penanganan ini.

"Tanpa adanya saling bergandengan tangan kemungkinan semakin luasnya areal yang terbakar bisa saja terjadi, kita berharap jangan sampai kabupaten bengkalis menjadi penyumbang terbanyak titik api sehingga menyebabkan agenda asap tahunan terjadi lagi di bumi lancang kuning,"tutup Rian syaputra

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)