Koperasi BBDM Pimpinan H Ismail Menggelar RAT Tahun Buku 2022, Terima Aspirasi Anggota

$rows[judul] Keterangan Gambar : Koperasi BBDM Menggelar RAT Tahun Buku 2022

Laporan: Andhika

BUKITBATU- Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis yang dipimpin H. Ismail menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, sekaligus menerima aspirasi dari anggotanya. 

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Dani Hall Centre dan dibuka langsung oleh ketua panitia penyelenggara  Sofyan, Kamis (25/05/23) Pagi. Dan dihadiri oleh para pengurus koperasi beserta anggota yang tergabung didalam koperasi BBDM. 

Ketua paniitia penyelenggara Sofyan menyampaikan dalam sambutannya, RAT yang dilaksanakan merupakan suatu kewajiban koperasi untuk membuat laporan pertanggungjawaban tahun buku 2022. 

"Alhamdulillah, hari ini RAT kita laksanakan sudah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Anggota koperasi yang tergabung ada sebanyak 675 orang dan yang hadir hari ini lebih dari 50 persen, artinya RAT yang kita laksanakan sudah memenuhi syarat."ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi BBDM H Ismail mengatakan dalam sambutannya bahwa, RAT tahun buiu 2022 yang dilaksanakan merupakan suatu keharusan sebagai suatu pertanggungjawaban serta membahas program kerja dan menerima aspirasi para anggota. 

"Selain dari kewajiban pertanggungjawaban, hari ini kita juga membahas mengenai program kerja, ADRT sekaligus menerima aspirasi para anggota guna menciptakan koperasi sehat kesejahteraan meningkat , " tuturnya. 

Lebih lanjut, Ketua H Ismail juga menyampaikan pengambil alihan kebun plasma oleh  pengurus koperasi dan dikelola langsung oleh koperasi merupakan suatu kebijakan yang baik untuk mensejahterakan anggota. 

"Kita pengurus koperasi sudah menandatangani MOU tanggal 1 Februari 2023 lalu bersama pihak Perusahaan PT Surya Dumai Agrindo atas pengelolaan kebun plasma dengan masa coba 6 bulan," jelasnya. 

Selain itu, H Ismail juga menjelaskan semua yang dilakukan pengurus koperasi demi meningkatkan produksi, agar pemilik kebun plasma bisa menikmati hasilnya dengan baik dan maksimal.

Selanjutnya, penyampaian laporan pertanggungjawaban yang dibacakan oleh Sekretaris koperasi BBDM Husni Libra dan disertai dengan tanya jawab dari para anggota. 


Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)