Camat Taufik Resmikan Operasional Ambulance Terapung Desa Bukit Batu

$rows[judul] Keterangan Gambar : Peresmian Ambulance Desa Bukit Batu

BUKITBATU - Camat Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Taufik Hidayat, S.STP, MPA meresmikan / melaunching operasional ambulance terapung milik Pemerintah Desa Bukit Batu, untuk membantu masyarakat desa mendapatkan layanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Bengkalis, Senin (8/11/2021).

Turut hadir dalam peresmian itu Camat Bukit Batu dan jajaran, Kepala Desa Bukit Batu Mahendra, M.Si beserta aparatur desa, dan masyarakat desa yang turut meramaikan peresmian ambulan terapung di Desa Bukit Batu bagian laut tersebut.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat dalam kesempatan itu mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Desa Bukit Batu yang telah menganggarkan pembelian satu unit kapal untuk ambulan terapung dari dana desa.

"Kita sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Bukit Batu yang dipimpin kepala Desa Mahendra, atas pembelian ambulan terapung ini, tentunya sangat berguna dalam melayani masyarakat yang ingin berobat ke Bengkalis," kata Taufik.

Kepala Desa Bukit Batu Mahendra mengatakan, bahwa ambulans terapung ini diperuntukkan bagi warga desa Bukit Batu dan desa sekitarnya yang membutuhkan bantuan kesehatan, atau berobat ke RSUD Bengkalis.

"Kalau selama ini melalui jalan darat bisa menempuh waktu hingga 4 jam ke RSUD Bengkalis, maka dengan adanya armada kapal ambulan terapung ini, bisa dipangkas waktunya menjadi 40 menit saja," jelas Mahendra.

Ambulance terapung ini nantinya akan disiagakan untuk mengantisipasi masyarakat yang membutuhkankan bantuan.

"Apalagi masyarakat Desa Bukit Batu ini 40 persennya adalah nelayan, sehingga dengan adanya ambulan terapung ini bisa disiagakan jika terjadi apa - apa atau terjadi musibah terhadap warga kami yang bekerja di laut. Armada Kapal Ambulan ini juga bisa membantu masyarakat desa lain yang membutuhkannya," tuturnya.

Selain itu menurut Kepala Desa Bukit Batu, ambulance ini nantinya akan dilengkapi dengan nahkoda, perawat, bidan dan tenaga medis, sebagai pelayanan bagi masyarakat, dan ketika ada yang membutuhkan, pihaknya akan segera bergerak meresponnya.(Win)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)