Disambut Hangat, Begini Harapan Datuk Melayu di Kubu Rohil Kepada Jhony Charles

$rows[judul] Keterangan Gambar : Foto bersama

ROKAN HILIR - Ketua DPD Dewan Pengurus Harian Majelis Tinggi Kerapatan Empat Suku Melayu Kenegerian Kubu (DPH MTKESMKK) Kabupaten Rokan Hilir, Encik Wira Siak Datuk Nurdinm enyambut hangat kunjungan tokoh pemuda Rohil, Jhony Charles. Ada sejumlah harapan yang disampaikan kepada Jhony, yang juga keturunan dari tokoh yang membuka desa yang kini dikenal sebagai Ujung Tanjung. 

Pertemuan berlangsung di Sekretariat DPH MTKESMKK di Kompleks Platinium Water Park, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Selasa (27/9/2022) kemarin. 

Ikut mendampingi Jhony Charles dalam pertemuan itu, Ketua LSM Rokan Jaya Bersatu Rohil, Hendra Rifa’i Azis dan rombongan serta Ketua Puja Kesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) Rohil, Muhdi PR.

"Kami merasa bahagia dan bangga mendapat kunjungan dari tokoh muda yang menurut kami adalah masih menjunjung tinggi etika adab dan adat Melayu," ungkap Datuk Nurdin, dalam pesan tertulisnya kepada awak media. 

Menurutnya, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan silaturahmi tersebut. ”Khususnya mambahas langkah-langkah perbaikan dan kemajuan untuk Kabupaten Rokan Hilir ke depan," terangnya. 

Datuk Nurdin juga mengapresiasi sikap dan langkah yang ditempuh Jhony Charles. Meski cukup lama menimba ilmu di Amerika Serikat, namun Jhony ternyata tetap memegang teguh adab Melayu seperti menghormati dan tak segan-segan meminta tunjuk ajar dari orangtua. 

”Sikap seperti inilah yang kita harapkan kepada pemimpin-pemimpin yang lahir dari Rohil khususnya dan Riau pada umumnya,” tambahnya. 

Menurutnya, sosok Jhony Charles memiliki kapasitas unyuk mewakili unsur-unsur Melayu itu sendiri. 

Secara bobot, Jhony Charles dinilainya memiliki kelebihan dengan pemikiran seperti yang disampaikannya dalam pertemuan itu. 

"Sedangkan dari unsur bibit, ananda Jhony adalah keturunan Haji Effendi, salah tokoh Melayu Rohil. Datuk ananda Jhony ini adalah yang membuka kampung atau desa yang dikenal sampai sekarang yang namanya Ujung Tanjung,” terangnya panjang lebar. 

Untuk ke depannya, Datuk Nurdin menilai, sudah seharusnya masyarakat Rokan Hilir memberikan dan menempatkan sesuatu pada tempatnya, ujarnya memberi ibarat.

”Sehingga bisa mendatangkan manfaat dan berguna bagi generasi-generasi berikutnya. Kami selaku orangtua selalu mendorong dan mensuport sepenuhnya dengan munculnya tokoh-tokoh muda seperti Bung Jhony Charles ini,” tutupnya. (rls)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)